Breaking News: GP India 2024 Resmi Dibatalkan

Daftar Isi [Tampil]

Satupiston.com - Assalamu'alaikum. GP India 2024 resmi dibatalkan! Hari ini, 29 Mei 2024, DORNA Sports bersama pihak terkait secara resmi mengumumkan pembatalan Grand Prix (GP) India untuk musim 2024. Keputusan ini lebih tepatnya merupakan penundaan penyelenggaraan balapan di India hingga musim berikutnya. Pengumuman resmi dari MotoGP menyatakan:

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan bahwa Grand Prix India tidak akan berlangsung pada musim 2024, dengan MotoGP™ menunda penyelenggaraan hingga awal 2025 lantaran pertimbangan operasional."

Breaking News: GP India 2024 Resmi Dibatalkan

Keputusan ini mengikuti saran dari Pemerintah Uttar Pradesh yang tetap berkomitmen jangka panjang terhadap MotoGP. Balapan tersebut akan kembali diadakan di Sirkuit Internasional Buddh pada Maret 2025. Pemilihan waktu ini diperkirakan akan memberikan kondisi cuaca yang optimal bagi penonton dan pembalap.


GP India yang semula direncanakan menjadi seri ke-15 sebelum GP Indonesia pada kalender MotoGP 2024, kini resmi dibatalkan. Dengan pembatalan ini, GP Indonesia akan menjadi seri ke-15, dijadwalkan berlangsung pada 27-29 September 2024, selama tidak ada perubahan lebih lanjut pada jadwal.


Pembatalan GP India ini menambah deretan kontroversi yang telah meliputi penyelenggaraan balapan tersebut. Tahun lalu, GP India menuai kritik tajam akibat berbagai masalah operasional. Beberapa insiden termasuk keterlambatan penjemputan pembalap dan kemacetan parah di sekitar sirkuit, yang bahkan menyebabkan masyarakat umum melewati area sirkuit, menjadi sorotan negatif bagi penyelenggara.


Komitmen pemerintah Uttar Pradesh untuk memperbaiki kondisi dan infrastruktur di sekitar Sirkuit Internasional Buddh diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan para penggemar dan pembalap terhadap GP India. Penundaan ini diharapkan memberikan waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala aspek penyelenggaraan dengan lebih baik, sehingga pada 2025 nanti, GP India dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.


Sementara itu, para penggemar MotoGP dapat mengalihkan fokus mereka ke seri-seri lainnya yang dijadwalkan berlangsung pada musim 2024, termasuk GP Indonesia yang kini menjadi sorotan utama setelah pembatalan GP India. MotoGP terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman balapan terbaik bagi para penggemar di seluruh dunia.

Wassalamu'alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Berikan Komentar Anda Untuk Artikel "Breaking News: GP India 2024 Resmi Dibatalkan"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)