10 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Yang Sulit Untuk Ditolak!

Daftar Isi [Tampil]

Kelebihan All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise  ada banyak! Termasuk salah satunya adalah harganya yang cukup murah bila dibandingkan dengan fitur yang ditawarkan. Ya, ini adalah mobil keluarga yang mungkin saat ini sedang kalian cari-cari!

 

Satupiston.com - Assalamu’alaikum. Suzuki “cabang” Indonesia punya varian tertinggi dari series Ertiga, salah satu mobil keluarga yang sudah sejak lama teruji di Indonesia.

 

Ertiga yang kami maksud adalah Ertiga Hybrid Cruise  yang dapat dikatakan memiliki fitur segudang namun dengan harga tergolong kompetitif bahkan murah.

 

Lalu, seperti apa sih kelebihan dari mobil yang satu ini? Berikut Pembahasannya!

 

Kelebihan Ertiga Hybrid Cruise

10 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Yang Sulit Untuk Ditolak!

Adapun, beberapa kelebihan dari motor ini adalah sebagai berikut:

1. Harga Kompetitif

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise  dihadirkan dengan varian manual dan juga matic yang mana, keduanya sama-sama dibekali dengan warna pearl snow white + cool black serta warna cool black saja.

10 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Yang Sulit Untuk Ditolak!

Untuk warna pearl snow white + cool black di varian manual adalah sebesar Rp. 290.000.000 sedangkan di varian matic ada di angka Rp. 301.000.000.

 

Sedangkan untuk warna cool black saja di varian matic adalah sebesar Rp. 299.000.000 dan untuk varian manual adalah sebesar Rp. 288.000.000.

 

Harga di atas adalah harga OTR Jakarta dan sewaktu-waktu harganya bisa berubah, baik itu naik atau pun turun jika kalian mendapatkan promo (untuk itu, jangan lupa follow akun sosmed dari Suzuki Indonesia untuk mendapatkan promo-promo menarik!).

 

2. Fitur Hybrid

Mungkin akan ada yang menyangkal sub judul di atas dengan kalimat-kalimat seperti “ah bang, mahal ah segitu mah”, “100 jutaan baru murah bang”, dan kalimat sejenis lainnya.

 

Tetapi ingat, ini bukan LCGC, bahkan ini adalah mobil dengan fitur hybrid yang bisa menekan konsumsi bahan bakar.

 

Buktinya apa? Jika kalian perhatikan testimoni pengguna, maka akan banyak yang menyatakan jika fitur hybrid pada Suzuki ini mampu setidaknya menghemat konsumsi bahan bakar hingga lebih dari 10 Km per liter.

 

Bahkan untuk generasi sebelumnya saja dari Suzuki Ertiga Hybrid series varian manual, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 20 Km per liter untuk luar kota. *estimasi bisa berbeda-beda tergantung beberapa faktor seperti jenis bahan bakar hingga gaya berkendara.

 

Apa yang menarik? Ya yang menarik adalah ini adalah mobil berbahan bakar bensin dan bukan bahan bakar diesel.

 

Yes, bisa dapat double ramah lingkungan, yakni dari emisi gas buang yang lebih sedikit serta konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

 

FYI, Suzuki sendiri menerapkan baterai lithium dengan kapasitas 10 Ah pada mobil ini untuk menjalankan fitur hybrid.

 

Dan lebih menariknya lagi, baterai ini punya garansi yang panjang, yakni tidak tanggung-tanggung selama 8 tahun atau 160.000 Km tergantung mana dulu yang telah tercapai.

 

Oh iya, Suzuki menamai fitur ini dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki atau disingkat jadi (SHVS). Jadi jika di masa depan kalian berburu mobil Ertiga secara bekas dengan keterangan mesin SHVS, maka artinya mesin tersebut sudah Hybrid.

 

3. Fitur Integrated Starter Generator (ISG)

Sejalan dengan fitur Hybrid, ini dapat dikatkan menjadi “pelengkap” fitur SHVS yang sudah disebutkan di atas.

 

Di mana, fitur ISG ini memiliki beberapa mode kerja seperti:

  • Engine Auto Stop: Di mana fitur ini akan secara otomatis mematikan mesin mobil ketika berhenti dalam beberapa saat sehingga bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  • Re-start: Teknologi Integrated Starter Generator juga menambahkan tenaga ke mesin untuk putaran mesin yang lebih ringan, sehingga mesin jadi tidak terlalu terbebani.
  • Speeding: Ketika mobil melaju dengan normal, maka baterai lithium akan menghentikan pasokan ke fitur ISG. Ini membuat mesin bekerja sendiri secara “konvensiona” untuk menjalankan kendaraan.
  • Deceleration: Dan ketika kendaraan melambat, maka ISG akan memanfaatkan putaran mesin untuk mengisi baterai, dengan demikian selain mengeluarkan daya, baterai pun bisa menerima daya dari sistem pengisian, dan sistem pengisian ini bekerja ketika kendaraan melambat.

 

4. Kamera Belakang

Singkatnya, mobil ini juga dibekali dengan kamera belakang yang dapat dijadikan sebagai “mata” belakang untuk memantau bagian belakang.

 

Ini akan berguna, terlebih saat hendak parkir.

 

5. Dual Airbags

Airbags pada mobil ini adalah sebanyak 2 unit di bagian depan. Ini artinya, bagian pengendara dan penumpang di samping pengendara akan lebih aman.

 

Sebab dashboard akan mengeluarkan dua airbags dan bukan hanya satu buah saja.

 

6. Fitur Electronic Brake Distance

EBD alias Electornic Brake Distance berfungsi untuk memangkas jarak pengereman.

 

Fitur ini tentu akan sangat berguna untuk semakin membuat pakem pengereman dari mobil yang satu ini.


Meski membuat pakem, namun fitur ini juga meminimalisir adanya penguncian yang dapat membuat mobil menjadi tergelincir atau slip.

 

7. Sensor Parkir

Selain dari pada kamera belakang, mobil ini juga dibekali dengan sensor parkir belakang yang akan sangat berguna ketika parkir.

 

Dengan demikian, diharapkan pengendara bisa lebih mudah memarkirkan kendaraan dan ya jangan nabrak lagi batas parkir atau tembok ya!

 

8. Electronic Stability Programme

10 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Yang Sulit Untuk Ditolak!

Fitur yang satu ini disebut juga sebagai ESP, yakni suatu fitur keselamatan yang akan membuat mobil lebih stabil dan mengurangi dampak slip saat melewati tikungan.

 

Jadi, ini akan mengurangi efek limbung bahkan dampak seperti slip dan berputar-putar dijalan karena melewati tikungan dengan karakter “kencang”.

 

9. Aksesoris Tambahan

Bukan tanpa alasan kenapa varian Ertiga Hybrid Cruise jadi varian tertinggi, selain dari pada fitur-fitur di atas, aspek estetika juga diperhatikan di sini.

 

Bagaimana tidak? Mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih “sporty” dengan balutan spoiler serta bagian bumper belakang yang trendy.

 

Untuk bagian velg pun tampil mantap dan menawan dengan dominan warna hitam dengan kelir silver yang mengikuti arah palang velg.

 

10. Interiornya Bagaimana? Berapa Kursi sih Suzuki Ertiga Cruise Ini?

10 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Yang Sulit Untuk Ditolak!

Suzuki menggunakan interior yang elegan dan juga lega. Setidaknya, mobil ini punya 3 baris untuk menampung total 7 kuris yang tiap baris kursi diberi dengan sabuk pengaman.

 

Yang unik di sini adalah di baris kedua, di mana bagian tengah bisa dijadikan row armrest jika tidak diisi.

10 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Yang Sulit Untuk Ditolak!

Artinya, mobil ini bisa dimasuki oleh 7 orang atau 6 orang dengan opsi jika dipakai oleh 6 orang, maka bagian tengah di baris kedua dijadikan sebagai sandaran tangan.

 

Jangan Lupa Follow Media Sosial Suzuki Indonesia

Bagaimana? Setelah melihat mobil keluarga yang satu ini, apakah kalian makin tertarik untuk membeli varian tertinggi dari Ertiga Hybrid ini?

 

Untuk mendapatkan info penawaran menarik, jangan lupa untuk ikuti atau follow media sosial dari Suzuki Indonesia di:

#Facebook

 

#Instagram

 

#Youtube

 

#Twitter

 

#Tiktok

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)