Tiba di Port/Airport Kota Asal Shopee Artinya Apa?

Daftar Isi [Tampil]

Tiba di port/airport kota asal Shopee artinya apa? Biasanya ini akan muncul ketika kalian menggunakan jasa ekspedisi Anteraja di marketplace online. Lalu maksudnya apa? Dan apakah paket akan segera sampai?

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tiba di port/ airport kota asal.

 

Ada beberapa kondisi di mana kita harus mengecek resi pengiriman secara online.

 

Salah satu alasannya adalah agar kita bisa memantau secara real time mengenai status pengiriman paket yang hendak dikirimkan pada kita.

 

Namun tak jarang, beberapa tulisan atau keterangan pada resi online tidak bisa kita jabarkan karena mungkin menggunakan campuran bahasa asing.

 

Tiba di Port/Airport Kota Asal Shopee Artinya Apa?

Tiba di Port/Airport Kota Asal Shopee Artinya Apa?


Untuk notif yang satu ini, maksudnya adalah paket yang hendak dikirim pada kita baru sampai di pelabuhan atau bandara kota asal (pengirim).

 

Port sendiri merupakan kata dari bahasa Inggris yang bisa dimaknai sebagai pelabuhan. Sedangkan airport bisa dimaknai sebagai bandar udara atau bandara.

 

Kenapa di sini menggunakan campuran bahasa Inggris? Mungkin biar penulisan pada resi jadi lebih singkat.

 

Biasanya notifikasi tiba di port/airport ini hanya terjadi jika pengiriman paket berada di daerah tertentu yang melibatkan pengiriman via jalur udara atau pun laut.

 

Sebagai contoh adalah ketika mengirimkan paket dari Surabaya ke Bali. Jika pengirimannya adalah seperti itu dan notif yang muncul adalah baru tiba di port/airport kota asal, maka artinya paket baru sampai di pelabuhan atau bandara wilayah Surabaya (tergantung menggunakan pesawat terbang atau kapal laut).

 

Apakah Jasa Ekspedisi Memiliki Pesawat Terbang Sendiri?

Tidak semuanya punya, dan biasanya jasa ekspedisi pun menyewa pesawat terbang untuk mengirimkan paket-paketnya.

 

Sama halnya ketika hendak menyebrangi lautan, di mana jasa ekspedisi pun biasanya akan menyewa kapal laut umum untuk mengirimkan paket-paketnya.

 

Jadi meski paket dikirim via pesawat terbang atau kapal laut, bukan berarti jasa ekspedisi itu memiliki 2 moda transportasi tersebut.

 

Pasalnya harga beli unit hingga biaya perawatan dari moda transportasi tersebut cukup besar dan mubazir jika nantinya jarang terpakai (misal beli untuk wilayah Surabaya, tetapi ternyata yang ramai itu pengiriman di wilayah Banten ke Lampung).

 

Pertanyaan Umum

  • Apakah Anteraja murah? Cukup murah, tetapi ada jasa ekspedisi lain yang lebih murah. Klunya adalah Naruto.
  • Apakah Anteraja sering bermasalah? Tergantung situasi dan wilayah. Misal jika sering banjir, kemungkinan masalah keterlambatan akan semakin besar. Semua jasa ekspedisi kadang punya wilayah yang unggul dan juga tidak unggul
  • Apakah Anteraja bisa cek resi online? Ya, biasanya sudah terintegrasi dengan marketplace online atau bisa juga mengeceknya di situs resmi Anteraja di https://anteraja.id/id/tracking
  • Apa itu Parcel di Anteraja? Parcel adalah nama lain untuk paket atau barang yang dikirim
  • Apakah Anteraja terpercaya? Ya, setidaknya ini lebih baik dari pada salah satu jasa ekspedisi yang tarifnya mahal tapi barang lama dikirim
  • Apa itu Pickup di Anteraja? Pickup maksudnya adalah parsel atau paket yang dikirim oleh pengirim akan dijemput oleh kurir Anteraja
  • Siapa itu SATRIA di Anteraja? Itu adalah nama kurir lapangan di Anteraja. Bukan nama orang, tetapi lebih ke nama “jabatan”

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)