Non Bundle Artinya Adalah Ini

Produk non bundle artinya adalah apa ya? Pernahkah melihat produk yang dijual dengan status non bundling? Jika pernah, mungkin kita akan penasaran dengan maksudnya.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. kali ini kita akan membahas mengenai pengertian dari produk non bundling.

 

Banyak keterangan produk yang dijual di marketplace yang mungkin tidak kita pahami dan tentu bisa membuat bingung hingga salah kaprah.

 

Dalam artikel ini, kami akan berikan keterangan mengenai produk non bundle atau non bundling.

 

Nantinya, ini akan membantu kalian dalam membeli suatu produk, jangan sampai kita salah kaprah dalam membeli suatu produk.

 

Non Bundle Artinya Adalah …

Non Bundle Artinya Adalah Ini

Non budle atau non bundling bisa dimaknai sebagai tidak satu paket atau tidak bundle.

 

Sekedar informasi, bundle sendiri adalah penjualan beberapa produk dalam satu paket penjualan dan tentunya dalam satu harga.

 

Contoh produk yang bundle adalah printer yang dijual beserta tinta atau kertasnya.

 

Artinya dalam kasus yang sama, printer non bundle bisa dimaknai sebagai printer yang hanya dijual unit printer-nya saja tanpa dilengkapi dengan kertas dan tinta.

 

Bundling sendiri kerap dilakukan pada beberapa kasus penjualan produk, misalnya saja helm dengan visor flat, smartphone dengan kartu perdananya, dan lain sebagainya.

 

Lebih Mahal Produk Non Bundle atau Produk Bundle?

Ini menjadi salah satu pertanyaan yang jawabannya adalah relatif. Pasalnya, produk bundling bisa memiliki harga yang cenderung lebih murah ketimbang kita beli secara satuan atau KETENGAN.

 

Misalnya printer bundling tinta, harga keseluruhannya akan jadi lebih murah ketimbang kita beli printer-nya saja atau beli tintanya saja.

 

Namun bila kita tidak membutuhkan tinta printer, tentu membeli printer bundling tinta akan jauh lebih mahal ketimbang kita membeli unit printer-nya saja.

 

Jadi di sini, kita harus pahami apa yang kita butuhkan. Jangan sampai kita membeli yang sebenarnya tidak harus kita beli.

 

Adapun seperti yang dibahas sebelumnya, biasanya produk bundle atau bundling ini akan menjadi lebih murah karena kerap juga disertai dengan potongan harga.

 

Kenapa Ada Paket Bundle?

Kenapa sih ada produsen yang menjual produk dengan status bundle? Kenapa tidak dijual secara satuan saja tanpa harus bilang dapat bonus padahal kita beli produk tersebut?

 

Jadi ini adalah teknik marketing yang bisa menguntungkan produsen dan pembeli jika sasarannya tepat.

 

Ambil contoh pada kasus kamera, terkadang beberapa aksesorisnya sulit terjual karena memang jarang rusak atau jarang dibutuhkan.

 

Oleh karenanya, pihak produsen atau penjual akan berusaha menjual aksesoris tertentu tersebut dalam satu paket penjualan.

 

Hal tersebut sebenarnya bisa membuat biaya distribusi menjadi lebih rendah hingga membuat barang yang kurang laku jadi ikut terjual.

 

Bagi pembeli pun jika butuh, tentu akan merasa untung, sebab item yang dijual dalam satu kesatuan paket cenderung akan berharga lebih murah ketimbang dijual secara ketengan.

 

Namun lain cerita jika kita tidak butuh, jatuhnya akan mendapat harga yang lebih mahal.

 

Oleh karenanya jika kita berselancar di dunia marketplace online, maka akan ada penjual yang menjual misal kamera versi bundle dan versi non bundle.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....