Pernyataan Resmi Dorna Soal Suzuki Yang Dirumorkan Akan Hengkang : Tidak Memungkinkan Mereka Mengambil Keputusan Ini Secara Sepihak

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Dorna Sports telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai rumor akan hengkangnya Suzuki di akhir tahun 2022 di MotoGP. Dorna Sports mengingatkan mengenai kontrak yang sudah disetujui oleh keduabelah pihak.

 

Secara resmi, Dorna Sports telah menghubungi pabrikan Suzuki mengenai rumor belakangan ini yang mengatakan jika Suzuki Ecstar akan hengkang dari MotoGP di akhir musim ini.

 

Dorna Sports pun mengingatkan Suzuki jika kondisi kontrak di antara keduanya di MotoGP tidak memungkinkan mereka (Suzuki) untuk mengambil keputusan secara sepihak (memilih memutuskan kontrak dan hengkang dari MotoGP sebelum waktunya).

 

Sebelumnya di bulan April 2021 kemarin, Suzuki sudah menandatangai kontrak untuk tetap berada di MotoGP hingga tahun 2026.

 

Artinya jika Suzuki memilih untuk pergi sebelum waktunya, maka Suzuki melakukan pelanggaran terhadap kontrak yang sudah disepakati bersama.

 

Dan itu yang ditekanan oleh Dorna mengenai tidak memungkinkan untuk Suzuki mengambil keputusan secara sepihak.

 

Tetapi jika Suzuki pergi setelah kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna Sports pun akan memutuskan jumlah ideal pembalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP pada musim 2023 mendatang.

 

Di sini Dorna memberikan pernyataan tambahan, seandainya kondisi internal Suzuki benar-benar tidak memungkinkan untuk melanjutkan kesepakatan dengan Dorna, maka Dorna akan melakukan penyesuaian mengenai jumlah pembalap dan tim yang akan berlomba di tahun depan.

 

Dorna pun mengaku jika pihak mereka terus menerima minat yang tinggi dari sejumlah pabrikan resmi dan tim independen yang ingin bergabung dengan MotoGP.

 

Salah satu alasan minat yang tinggi tersebut karena MotoGP menjadi olahraga yang menjadi contoh global persaingan ketat, inovasi, hiburan, dan menjangkau ratusan juta penggemar di seluruh dunia.

 

Dorna pun mengaku jika permintaan minat bergabungnya beberapa pabrikan dan tim independen lain tersebut telah terkonfirmasi sejak 24 jam terakhir.

 

Sebelumnya, Suzuki Ecstar dirumorkan akan hengkang dari MotoGP di akhir musim ini.

 

Pemberitaan tersebut sangat mengejutkan banyak pihak, sebab prestasi Suzuki Ecstar yang come back di MotoGP sejak 2015 tersebut terbilang cukup mentereng.

 

Bahkan Suzuki Ecstar mengantarkan Joan Mir Juara Dunia kelas utama pada tahun 2020 kemarin.

 

Pernyataan Resmi Dorna Soal Suzuki Yang Dirumorkan Akan Hengkang : Tidak Memungkinkan Mereka Mengambil Keputusan Ini Secara Sepihak
Motor GSX-RR musim 2021 milik Alex Rins

Namun belakangan, pandemi dan masalah isu global lain membuat keuangan dari sisi internal Suzuki terganggu.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....