Marc Marquez Akan Turun di MotoGP Amerika 2022

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Marc Marquez akan turun balapan di MotoGP Amerika pada 10 April 2022 mendatang. Repsol Honda sendiri sudah mengkonfirmasi akan kabar ini.

 

Juara dunia delapan kali tersebut sudah diperkenankan oleh dokternya untuk kembali membalap setelah harus absen di race Mandalika serta Argentina.

 

Kita flashback, Marquez sendiri terpental beberapa kali di sesi latihan bebas hingga sesi warm up.

 

Yang terparah, Marc Marquez terpanting oleh motornya saat mengikuti sesi warm up. Hal ini pun membuat ia harus absen di sesi race dan langsung terbang ke Spanyol guna mendapat perawatan lebih lanjut.

 

Setelah diobservasi, ternyata Marc Marquez mengalami gegar otak ringan hingga membuat ia mengalami pengelihatan ganda atau diplopia.

 

Marquez telah menyelesaikan rencana perawatan konservatifnya dan siap untuk kembali beraksi di Putaran 4, Grand Prix The Americas di Austin, Texas.

 

Sebelumnya, Marc Marquez telah melakukan pemanasan dan pemulihan dengan menggeber Honda CBR600RR di sekitar sirkuit Alcarras.

 

Bila dilihat dari beberapa tahun sebelumnya, mungkin salah satu alasan kenapa Marc Marquez ingin segara come back adalah guna memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara yakni Aleix Esparagaro.

 

Selain itu, Marc Marquez juga dikenal “jago” ketika membalap di COTA.

 

Bila dilihat kembali di peta persaingan, saat ini Aleix Espargaro punya 45 poin dan bertengger di posisi puncak klasemen sementara. Sedangkan Marc Marquez ada di posisi ke-15 setelah hanya memiliki 11 poin.

 

Marc Marquez Come Back, Begini Tanggapan Dirinya

Marc Marquez Come Back, Begini Tanggapan Dirinya
Marc Marquez di MotoGP Argentina (9/4/2017). Sumber: Flickr/ Box Repsol


Bukan ditanggapi oleh Lesti, kembalinya Marc Marquez setelah absen dari 2 seri ditanggapi oleh dirinya sendiri.

 

Marc Marquez merasa senang ketika bisa kembali membalap, terlebih membalap di salah satu sirkuit kesukaannya dan “kekuasaannya”.

Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya. Tidak peduli situasinya, saya sangat menikmati berkendara di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana. Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina jadi saya tidak di sini untuk menetapkan satu target saat ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang penting adalah kami kembali ke motor akhir pekan ini. –Marc Marquez

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....