Benelli Keeway Buatan Mana? Ini Jawaban dan Penjelasan Lengkapnya

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai motor Benelli Keeway buatan mana.

 

Benelli Keeway sebenarnya merupakan dua buah brand yang berbeda. Benelli merupakan brand lawas asal Italia. Sedangkan Keeway merupakan brand yang terdaftar di Hungaria.

 

Tetapi deskripsi di atas belum menjawab mengenai Benelli Keeway buatan mana.

 

Untuk di Indonesia sendiri, Keeway memang masih satu panji di bawah naungan dari Benelli Motor Indonesia.

 

Inilah yang jadi alasankenapa Keeway kadang disebut juga sebagai Benelli Keeway.

 

Tetapi pada intinya, dua brand ini bagaikan Piaggio dan Vespa yang merupakan 2 brand berbeda namun masih dalam 1 induk perusahaan.

 

Benelli Keeway Buatan Mana?

Benelli Keeway Buatan Mana? Ini Jawaban dan Penjelasan Lengkapnya
Benelli Seta

Benelli Keeway merupakan brand motor yang pabrik induknya ada di China tepatnya di bawah naungan Qianjiang Motorcycle. Jadi dapat dibilang Benelli Keeway buatan China.

 

Meski memang Benelli pada dasarnya merupakan brand asal Italia yang diakuisisi oleh Qianjiang Motorcycle.

 

Sedangkan Keeway merupakan brand yang didaftarkan di Hungaria oleh Qianjiang Motorcycle sekitar tahun 1999

 

Baik Benelli atau Keeway, keduanya sama-sama mengusung konsep desain ala-ala Eropa yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasar Eropa Timur, Asia, hingga Amerika Selatan.

 

Ngomong-ngomong. untuk pasar Indonesia, Benelli dan Keeway ini sudah melakukan perakitan motor di dalam negeri kita tercinta yakni Indonesia.


Sejarah Qianjiang Motorcycle

Qianjiang Motorcycle ini memiliki nama lengkap yakni Zhejiang Qianjiang Motorcycle Group Co., Ini merupakan produsen motor asal China atau Tiongkok yang didirikan sejak tahun 1985.

 

Qianjiang Motorcycle didaftarkan di Winling pada Provinsi Zhejiang dan sekarang menjadi salah satu produsen motor terbesar di China.

 

Brand Qianjiang Motorcycle sendiir membawahi beberapa brand motor lain seperti QJmotor, Benelli, Keeway Motors dan KSR Moto.

 

Ya, Benelli dan Keeway ini merupakan salah satu brand di bawah naunagan Qianjiang Motorcycle atau Zhejiang Qianjiang Motorcycle Group Co.

 

FYI, Benelli sendiri tidak lahir secara “murni” dari Qianjiang Motorcycle, Benelli merupakan merek yang mulanya berasal dari Italia dan cukup bersejarah, sebelum pada akhirnya di tahun 2005, Qianjiang Motorcycle mengakuisisinya.

 

Soal Benelli Motor Indonesia, belum kami ketahui secara gamblang mengenai kapan masuk ke Indonesia dan menggelar pabrik-pabriknya di sini.

 

Namun dari situs resminya tertulis jika ada tahun 2018 di bagian footer yang bisa menandakan bahwa situs milik Benelli Indonesia dirilis sekitar tahun 2018.

 

Sedangkan untuk Keeway, brand yang satu ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 2020 dan menjadi salah satu bagian dari PT Benelli Motor Indonesia.

 

Bisa dibilang Benelli dan Keeway ini memang berbeda terlebih dari hal konsep dan desain.

 

Namun penamaan Benelli Keeway pun tidak sepenuhnya salah jika merujuk pada struktur perusahaan di mana Keeway menjadi bagian dari Benelli.

 

FYI, Benelli dan Keeway ini salah satunya menjual produk motor dengan konsep retro modern di kelas metik hingga sport.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....