Ban Yang Cocok Untuk Astrea Grand Ukuran Berapa?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ban yang cocok untuk Astrea Grand ukuran berapa?

 

Astrea Grand menjadi salah satu motor bebek yang cukup melegenda di Indonesia. Motor yang satu ini adalah besutan dari pabrikan Honda.

 

Hingga kini, Astrea Grand masih banyak dicari untuk beberapa keperluan seperti untuk belajar motor hingga untuk modifikasi klasikan.

 

Harga yang murah hingga part modifikasi yang cukup melimpah menjadi salah satu alasan kenapa motor yang satu ini masih banyak dicari hingga saat ini.

 

Dari aspek kaki-kaki, ban merupakan salah satu komponen yang banyak diganti atau dimodifikasi.

 

Lalu untuk Astrea Grand ini, kira-kira ban yang cocok nya ukuran berapa ya? Untuk mengetahuinya, mari kita bahas hingga beres artikel ini.

 

Ban Yang Cocok Untuk Astrea Grand Ukuran Berapa?

Ban Yang Cocok Untuk Astrea Grand Ukuran Berapa?


Ban yang cocok untuk Astrea Grand adalah ban dengan ukuran standar bawaan pabrikan yakni 2.25 inch untuk bagian depan dan 2.50 inch untuk bagian belakang. Ukuran ini merupakan satuan impereial dan bukan matric.

 

Di atas, kita bahas jika bentuk ukuran ban dari Astrea Grand ini adalah imperial dan bukan matric. Maksudnya adalah ukuran ban dari Astrea Grand ini ditulis dengan satuan inch untuk lebar dan tingginya.

 

Ini berbeda dengan bentuk ukuran matric yang banyak digunakan di era sekarang misalnya saja ukuran ban berukuran 80/100-17 yang punya arti lebar ban berukuran 80 mm, tinggi ban setinggi 100% dari lebar ban yakni 80 mm juga, dan diperuntukan ring velg berukuran 17 inch.

 

Lalu bagaimana untuk membaca ukuran ban dari Astrea Grand?


Cara Membaca Ukuran Ban Astrea Grand

Untuk membaca ukuran ban dari Astrea Grand, sebenarnya cukup mudah di mana lebar ban sama dengan tinggi ban dan dinyatakan dalam satuan inch.

 

Jadi jika ukuran ban adalah 2.25 inch, ya lebar bannya adalah 2.25 inch dan tinggi bannya juga 2.25 inch.

 

Tetapi kebanyakan ban sekarang menggunakan ukuran mm dengan penulisan matric yang kadang berbeda antara ukuran lebar dan tinggi bannya.

 

Oleh karenanya, mari kita uraikan ukuran ban dari Astrea Grand dari satuan inch ke satuan mm atau mili meter.

 

Ukuran Ban Astrea Grand Satuan mm

Ukuran Ban Depan adalah 2.25 inch, jadi:

  • Lebar: 57,15 mm
  • Tinggi: 57,15 mm
  • Jika kita cari ban dalam bentuk penulisan matric, mungkin kita bisa coba cari ban yang mendekati ukuran 60/100-17. Sedangkan dari fdrtire, kita bisa mencari ban dengan ukuran 70/90 dan 80/80 untuk pengganti ban 2.25 inch.

 

Ukuran Ban Belakang adalah 2.50 inch, jadi:

  • Lebar: 63,5 mm
  • Tinggi: 63,5 mm
  • Jika kita cari ban dalam bentuk penulisan matric, mungkin kita bisa coba cari ban yang mendekati ukuran 70/100-17. Sedangkan dari fdrtire, kita bisa mencari ban dengan ukuran 80/90, 80/80, dan  90/80 untuk pengganti ban 2.5 inch.

 

Ukuran Velg Standar Astrea Grand

Tak lengkap rasanya jika kita membahas mengenai ukuran ban Astrea Grand namun tidak membahas mengenai ukuran velg standarnya.

 

Adaoun ukuran Velg Astrea Grand bagian depan adalah 1.20x17 (kadang ditulis 120x17), sedangkan ukuran velg Astrea Grand bagian depan adalah 1.40x17 (kadang ditulis 140x17).

 

Ukuran tersebut dinyatakan dalam satuan inch jadi lebar velg depan Astrea Grand adalah sebesar 1.2 inch dan ringnya berukuran 17 inch.

 

Sedangkan velg belakangnya berukuran 1.40 untuk lebarnya dan ring velgnya berukuran 17 inch.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....