Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Fazzio Hybrid

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin Fazzio Hybrid.

 

Fazzio Hybrid merupakan salah satu motor metik teranyar yang dikeluarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Motor yang satu ini punya desain klasik dan didapuk untuk menantang Honda Scoopy yang sama-sama mengusung desain klasik.

 

Dengan demikian, Yamaha punya 2 motor klasik yang saat ini dijual yakni Fino dan juga Fazzio Hybrid.

 

Motor ini sendiri punya beberapa keunggulan seperti kubikasi mesin sebesar 124,8 cc hingga desainnya yang sangat cute untuk dimiliki.

 

Nah bicara soal nomor rangka dan mesin, ini biasanya sering dicari karena untuk beberapa keperluan seperti registrasi motor baru di Samsat hingga cek fisik di Samsat tiap 5 tahun sekali.

 

Letak Nomor Rangka dan Mesin Fazzio Hybrid

Letak nomor rangka Fazzio Hybrid kemungkinan besar berada di dapan pengunci jok, sedangkan nomor mesin Fazzio Hybrid berada di bagian bawah CVT.

 

Nomor rangka dan mesin sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi cari kumpulan huruf dan angka di area yang disebutkan di atas.

 

Video lebih lengkapnya ada di bawah ini:



Letak Nomor Rangka Fazzio

Untuk melihat nomor rangka dari Fazzio Hybrid, kita harus membuka jok terlebih dahulu dan membuka cover penutup dari nomor rangka.

 

Simak gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Fazzio Hybrid
Nomo rangka Fazzio. Sumber asal gambar: YIMM

Nomor rangka dari Fazzio tertutup oleh cover, ini seperti nomor rangka dari Nmax 155 yang juga tertutup oleh cover.

  

Yang jelas adalah kita harus mencari deretan huruf dan angka yang berada di area yang sudah disebutkan di atas.

 

Adapun asumsi letak nomor rangka ini berdasarkan dari letak nomor rangka pada motor-motor metik Yamaha lainnya yang biasanya ada di depan pengunci jok.

 

Letak Nomor Mesin Fazzio

Untuk nomor mesin Fazzio, letaknya sudah terkonfirmasi yakni ada di bagian bawah CVT sebelah kiri yang dekat dengan standar tengah.

 

Letak nomor mesin dari Fazzio sendiri sama dengan letak nomor mesin dari motor metik Yamaha lain seperti Nmax 155 misalnya.

 

Simak gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Fazzio Hybrid
Nomor mesin Fazzio. Sumber asal gambar: Youtube/ Iwan Banaran

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

 

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang ada di unit motor dengan nomor rangka dan nomor mesin yang ada di STNK atau pun BPKB.

 

Pastikan kita menjaga nomor rangka dan mesin ini di unit motor, jangan sampai kita memodifikasi motor yang dapat menyebabkan nomor rangka dan mesin menghilang.

 

Adapun beberapa contoh aktivitas yang bisa membuat hilangnya nomor rangka dan mesin diantaranya adalah mengganti rangka, ganti mesin, hingga karena kecelakaan parah.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x