1K Itu Berapa Followers? 1M Itu Berapa Followers? Segini Sob!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai 1K itu berapa followers?

 

Nah mungkin ada dari kalian yang sering mantengin media sosial dari atlit balap kesayangan kalian, entah itu Valentino Rossi, Marquez bersaudara, Rins, Mir, atau pun Quartararo.

 

Mungkin juga di tengah kalian mantengin media sosial para pembalap MotoGP tersebut, kalian bertanya-tanya mengenai definisi K hingga M pada followers atau pengikut mereka.

 

Kira-kira maksudnya K pada 1K dan angka lain apa ya di followers media sosial? Dari pada bingung, mari kita bahas bersama di sub judul di bawah ini.

 

1K Itu Berapa Followers?

1K itu sama dengan 1000 followers atau 1000 pengikut. K sendiri artinya adalah kilo atau sama dengan tiga angka nol di belakang angka. Tetapi yang jelas adalah K ini difungsikan sebagai penyingkat.

 

Karena fungsinya adalah untuk menyingkat tiga angka nol di belakang angka, maka akan besar kemungkinan bahwa angka ril atau angka yang sebenarnya tidak pas dan merupakan angka pembulatan.

 

Misalnya saja followers kami ada 1K, maka followers kami bisa saja tidak murni 1000, tetapi bisa saja 998 followers atau pun 1005 followers.

 

Yang jelas adalah di dalam penggunaan K pada followers atau pengikut, maka angkanya bisa saja tidak pas dan merupakan angka pembulatan.

 

Ini tentu berbeda dengan 1K pada harga, di mana untuk harga, biasanya angka ditulis sedetail dan selengkap mungkin guna memperjelas dan tidak ada yang merasa dirugikan.

 

Tentu saja, akan sangat menjengkelkan bukan jika harga barang adalah Rp. 1.200 tetapi malah ditulis Rp. 1K saja dan membuat kita salah mengira harga?

 

1M Itu Berapa Followers?

1K Itu Berapa Followers? Segini Sob!
Followers Instagram Valentino Rossi yang sudah mencapai 12,9M

Selain K, ada juga M yang biasa digunakan untuk menyingkat jumlah followers atau pengikut di media sosial.

 

Berbeda dengan K yang cenderung “pakem”, M ini cenderung punya 2 makna, terlebih bila digunakan di Indonesia.

 

Di Indonesia, M ini lebih condong ke miliar (miliyar/ milyar) atau sembilan angka nol di belakang angka.

 

Sedangkan secara internasional, M ini artinya adalah million yang di Indonesia disebut sebagai juta atau enam angka nol di belakang angka.

 

Jadi untuk 1M di media sosial, maka artinya adalah 1 juta pengikut atau 1 juta followers dan bukan 1 miliar pengikut, sebab acuan yang digunakan adalah standar internasional dan bukan standar dari Indonesia.

 

Sama seperti K, M ini juga digunakan untuk menyingkat suatu angka yang ada di level jutaan.

 

Tentu saja, dalam M juga kadang nilainya tidak pas dan merupakan suatu pembulatan. Tetapi sekali lagi jika untuk harga, maka biasanya harga yang ditulis akan lebih detail dan bukan hanya sekedar M jika nilai harganya tidak benar-benar pas.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....