Cal Crutchlow Jadi Tes Rider Yamaha Factory Racing hingga 2023

Cal Crutchlow Jadi Tes Rider Yamaha Factory Racing hingga 2023
Cal Crutchlow Jadi Tes Rider Yamaha Factory Racing hingga 2023. Sumber gambar: Facebook/ Monster Energy Yamaha MotoGP

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Monster Energy Yamaha MotoGP telah mengkonfirmasi jika tes rider yang digunakan masih Cal Crutchlow, setidaknya hingga tahun 2023.

 

Di tahun 2022 ini, Yamaha di MotoGP nampak masih mempercayakan tugas mengetes Yamaha M1 di tangah pria berkebangsaan Inggris tersebut.

 

Nantinya Cal Crutchlow akan bekerja sama dengan Yamaha untuk mengembangkan Yamaha M1 hingga berperforma lebih baik lagi.

 

Cal Crutchlow sendiri dulunya sempat menjadi bagian dari Yamaha, tepatnya adalah saat berada di Tech3 Yamaha.

 

Cal Crutchlow sendiri pensin dari MotoGP di tahun 2020, kemudian ia direkrut kembali oleh Yamaha di tahun 2021 sebagai tes rider.

 

Datangnya Cal Crutchlow di Yamaha sebagai tes rider sempat membuat gaduh kala itu, pasalnya kehadiran Cal Crutchlow secara langsung membuat Jorge Lorenzo yang sebelumnya jadi tes rider Yamaha terdepak.

 

Keduanya bahkan sempat saling sindir di akun media sosialnya. Tentu dari pandangan kami, Cal pun sebenarnya enggan ada di posisi tersebut.

 

Jorge Lorenzo sendiri kurang tidak kontribusi maksimal karena saat ia jadi tes rider di Yamaha, kala itu tengah pandemi dan membuat semua agenda menjadi buyar.

 

Cal Crutchlow sendiri awalnya hanya dikontrak selama satu tahun, namun dengan kepastian dari Yamaha ini, maka ia diperpanjang setidaknya hingga musim 2023.

 

Cal sendiri mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Yamaha di hingga dua tahun mendatang. Baginya, ini adalah salah satu tantangan tersendiri.

Saya senang bisa menghabiskan dua tahun ke depan bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP sebagai Official Test Rider lagi. Saya pikir masuk akal bagi semua pihak yang terlibat untuk melanjutkan hubungan kerja yang baik dari tahun lalu. - Cal Crutchlow

 

Lebih lanjut, ia merasa istimewa karena bisa bergabung dengan tim yang di musim 2021 kemarin menjadi juara dunia (untuk rider-nya).

Menjadi bagian dari tim pemenang dan pabrikan tahun lalu adalah sesuatu yang sangat istimewa, dan menyenangkan bagi saya untuk melihatnya dari perspektif yang berbeda sebagai pengendara sepeda motor. Mampu membantu orang lain - membantu tim dan pabrikan untuk memenangkan gelar Riders - sangat bagus. Saya akan kembali memasukkan 100% ke dalamnya dan berharap dapat bekerja sama selama dua tahun ke depan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....