Arti Fast Respon Dalam Olshop, Perhatikan Ini Biar Gak Lama !!!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti fast respon dalam olshop.

 

Olshop atau online shop atau belanja online menjadi salah satu hal yang mulai lumrah di Indonesia. Ini sangat berkembang pesat di Indonesia dan menunjang perekonomian negara..

 

Olshop sendiri banyak membantu pembeli dan sektor UMKM, meski tak jarang juga ada yang dirugikan karena ada praktik manipulasi atau penipuan.

 

Online shop bisa dilakukan dengan beragam model. Misal via Facebook Marketplace, OLX, Kaskus Jual Beli, hingga via marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lain sebagainya.

 

Arti Fast Respon Dalam Olshop, Perhatikan Ini Biar Gak Lama !!!!

Nah jika kita melakukan jual beli online via forum misal Facebook atau Kaskus Jual Beli, terkadang ada keterangan dari penjualan berupa harga, lokasi, hingga keterangan fast respon.

 

Untuk soal yang terakhir, mungkin kita akan bingung, loh maksudnya apa ada tulisan fast respon?

 

Arti Fast Respon

Arti fast respon dalam olshop adalah respon cepat atau jawaban yang cepat. Ini biasanya menunjukan salah satu atau beberapa kontak yang akan memberikan jawaban cepat pada calon pembelinya.

 

Sebenarnya penulisan yang benar harusnya adalah fast response dan bukan fast respon. Atau jika mau, bisa menggunakan istilah respon cepat.

 

Ini karena fast berasal dari bahasa Ingris, sedangkan respon berasal dari bahasa Indonesia, meski respon sendiri merupakan serapan dari bahasa Inggris.

 

Maksud Fast Respon

Maksud fast respon itu apa sih? Di atas hanya membahas mengenai pengertiannya, sedangkan maksudnya mungkin masih samar-samar.

 

Jadi begini, kita ambil contoh sebagai berikut:

Dijual HP 1 Juta

Keadaan mulus,

Fast respon via  WA di 0899xx0xx0x

 

Di atas, ada contoh deskripsi penjual HP, di mana ada tulisan fast respon di bawahnya. Katakanlah deskripsi itu ada di grup jual beli Facebook.

 

Nah karena ada dipost FB, maka kita bisa saja bertanya di kolom komentar atau via inbox. Namun si penjual tersebut memperjelas jika ingin jawaban atau respon yang cepat, maka hubungi via WA di nomor di atas.

 

Ada beberapa alasan kenapa ada tulisan fast respon di atas, misalnya saja si penjual jarang aktif di FB atau tengah sibuk sehingga tidak standby di Facebook.

 

Atau bisa juga karena si penjual tersebut menggunakan aplikasi Facebook Lite, di mana terkadang komentar di postingan jual beli kadang hilang entah karena bug, terfilter, atau pun telah dihapus.

 

Jadi jika kita ada di situsasi seperti di atas dan posisi kita sebagai pembeli, maka sebaiknya hubungi penjual via WA saja jika ingin mendapatkan respon atau jawaban yang cepat.

 

Lawan Fast Respon Adalah

Lawan dari fast respon adalah slow respon. Ini sebenarnya sudah terdeskripsi di sub judul di atas, di mana slow respon atau respon yang lambat ini bisa terjadi karena beberapa hal misal karena sedang sibuk dan lain sebagainya.

 

Jadi kadang slow respon dan fast respon ini juga disatukan dalam deskripsi barang yang dijual seperti contoh di bawah ini:

Jual HP 1 Juta

Kondisi seperti baru,

Fast respon silahkan hubungi WA saya

Untuk komen dan inbox slow respon dulu, saya lagi di luar

 

Oke, artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....