1 IDR berapa Rupiah? 100 IDR berapa Rupiah?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai 1 IDR berapa Rupiah dan 100 IDR berapa Rupiah.

 

Pernahkah kalian mendengar IDR dalam suatu harga? Jika iya dan masih awam, mungkin kalian akan bingung dengan maksud yang satu ini.

 

Sebenarnya IDR ini sudah lama digunakan, tetapi karena penggunaannya cenderung terbatas, jadi mungkin masih asing di telinga kita.

 

Well, mari kita bahas saja bersama mengenai IDR ini, agar nantinya kita tidak salah paham akan konversi harga suatu barang yang dilabeli dengan harga IDR.

 

Sebab tak jarang unit motor, mobil, hingga onderdilnya dilabeli dengan harga IDR.

 

1 IDR berapa Rupiah?

1 IDR sama dengan 1 Rupiah atau Rp. 1. IDR sendiri adalah singkatan dari Indonesia  Rupiah. Ini adalah singkatan berstandar ISO 4217.

 

Selain IDR ada juga singkatan dari mata uang lain seperti USD yang artinya United States Dollar dan lain sebagainya.

 

Untuk sekarang sendiri, 1 Rupiah hampir tidak ada harganya, sebab dari mata uang secara fisik, nominal terendah yang diakui dan masih digunakan adalah minimal Rp. 100.

 

Adapun Rp. 1 atau 1 Rupiah biasanya hanya digunakan untuk transaksi digital seperti dalam pulsa misalnya.

 

100 IDR berapa Rupiah?

Karena sudah membahas IDR di sub judul di atas, jadi kami rasa kita akan paham bahwa 100 IDR sama dengan 100 Rupiah atau Rp. 100.

 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Rp. 100 ini adalah mata uang terendah yang diakui dan masih ditransaksikan di Indonesia.

 

Jadi jika kita memiliki pecahan uang di masa lalu yang nilainya adalah Rp. 25 atau Rp. 50, tentu sudah tidak berlaku lagi untuk sekarang.

 

IDR sendiri biasanya digunakan pada bursa saham hingga dompet digital internasional. Jadi Rp jika di internasionalnya adalah IDR.

 

Well, sampai sini harusnya kita tidak akan salah lagi ya, hehe.

 

Kesimpulan

1 IDR berapa Rupiah? 100 IDR berapa Rupiah?

1 IDR sama dengan 1 Rupiah atau Rp. 1, sedangkan 100 IDR sama dengan 100  Rupiah atau Rp. 100. IDR sendiri adalah suatu singkatan untuk Indonesia Rupiah (mata uang Indonesia).

 

Sebaiknya kalian konversikan terlebih dahulu IDR ke mata uang lain jika ingin bertransaksi dengan mata uang asing.

 

Dan yang tak kalah penting, kurs Rupiah dengan mata uang lain (asing) akan fluktuatif setiap hari. Jadi pastikan kalian mengeceknya setiap saat.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x