Tinggi Jok R15 V2, Wah Kira-Kira Jinjit Gak Ya???

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tinggi jok R15 V2.

 

R15 V2 adalah R15 versi pertama yang dipasarkan di Indonesia secara resmi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Motor yang satu ini dirilis pada tahun 2014 dan berakhir pada tahun 2017 karena digantikan oleh R15 V3.

 

Sebenarnya kini sudah rilis R15 V4, namun nampaknya pencari unit bekas dari R15 V2 masih banyak. Ada beberapa alasan kenapa R15 V2 masih banyak dicari. Tetapi salah satu alasan yang kerap dilontarkan adalah karena harga bekasnya yang murah serta untuk keperluan modifikasi motor.

 

R15 V2 sendiri adalah motor sport full fairing dan tergolong memiliki tinggi jok yang cukup tinggi. Ini tentu menjadi masalah, sebab tak sedikit orang yang merasa tidak percaya diri saat akan membeli motor sport.

 

Selain uang, alasan tidak percaya diri ketika hendak membeli motor sport adalah karena alasan ketinggian motor.

 

Yips, tak sedikit orang yang jinjit ketika menaiki sepeda motor sport. Ini tentu tidak baik, sebab akan jadi masalah cukup besar ketika tengah berada di kemacetan maupun di lampu merah.

 

Lalu, berapa tinggi jok R15 V2?

 

Tinggi Jok R15 V2

Tinggi Jok R15 V2, Wah Kira-Kira Jinjit Gak Ya???


Tinggi jok R15 V2 adalah setinggi 800 mm atau 80 cm. Ketinggian jok motor R15 V2 ini lebih pendek dari R15 V3 dan R15 V4 yang memiliki tinggi jok setinggi 815 mm atau 81,5 cm.

 

Bagaimana menurut kalian? Apakah tinggi badan kalian sudah pas untuk menaiki motor R15 V2 ini? Tetapi sekedar saran, selain memperhatikan tinggi jok, jangan lupa perhatikan juga lebar dari jok sepeda motor.

 

Sebab lebar jok sepeda motor dapat berpengaruh pada panjang kaki kita yang akan menapak ke tanah atau aspal. Semakin lebar, biasanya panjang kaki kita akan semakin tidak maksimal menapak ke tanah atau aspal.

 

Lowering Kit Yamaha R15 V2

Tinggi Jok R15 V2, Wah Kira-Kira Jinjit Gak Ya???

Untuk kalian yang masih merasa belum bisa menapak sempurna ke aspal saat menaiki R15 V2, tidak ada salahnya memasangkan lowering kit untuk Yamaha R15 V2.

 

Part ini adalah semacam anting-anting untuk shock breaker belakang. Tetapi jika anting-anting biasanya menaikan ketinggian shock belakang, maka lowering kit ini fungsinya adalah untuk menurunkan ketinggian shock belakang.

 

Yamaha sendiri menjual lowering kit untuk Yamaha R15 yang bisa menurunkan ground clearance atau jarak rendah ke tanah hingga sebesar 3-5 cm. ini setidaknya cukup efektif untuk membuat kita bisa menapak lebih maksimal ke aspal saat menaiki R15 V2.

 

Selain itu, lowering kit ini juga bisa membuat motor jadi lebih stabil saat dipacu. Ya karena memang, semakin ceper suatu motor, maka motor tersebut akan semakin stabil. Tetapi, dari segi tampilan, motor ceper rasanya kurang “masuk” ke genre sport full fairing, ini pula yang membuat motor-motor sport full fairing biasanya memiliki ketinggian tempat duduk yang tinggi.

 

BTW, karena semakin ceper maka semakin stabil, maka tidak heran jika motor di MotoGP membuat teknologi untuk menurunkan shock depan atau pun belakang.

 

Untuk kalian yang tertarik untuk membeli lowering kit R15 asli dari Yamaha, bisa cari part berikut:

  • Part Code: 90798C005100
  • YZF R15 : ORIGINAL YAMAHA (sayangnya tidak dijelaskan untuk Yamaha R15 versi berapa)

 

Kami juga sudah mencari penjual lowering kit untuk R15 V2, silahkan beli di link di bawah ini:

 

>>> LINK PEMBELIAN <<<

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x