Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja ZX-25R

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Ninja ZX-25R.

 

Kawasaki Ninja ZX-25R adalah motor yang dapat terbilang baru, motor yang satu ini sendiri dirilis di pertangahan tahun 2020 lalu.

 

Salah satu yang menarik dari motor yang satu ini adalah bahwa motor ini mengusung mesin in line 4 silinder dengan kubikasi total sebesar 250 cc.

 

Ini jelas menjadi salah satu gebrakan terbaru dari Kawasaki dan tentunya karena hal itu, tidak heran jika motor yang satu ini memiliki harga yang cukup mahal yakni di harga 96 jutaan hingga 120 jutaan untuk tahun ini.

 

Nah bicara mengenai motor Ninja ZX-25R, kami tertarik untuk membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Ninja ZX-25R.

 

Adapun jawaban mengenai letak no rangka dan no mesin Ninja ZX-25R ini kami temukan dari akun Youtube bernama  syahrir 88.

 

Letak No Rangka dan Mesin Ninja ZX-25R

Nomor rangka dari Ninja ZX-25R terletak di bagian leher sebelah kiri tepatnya di bawah stang. Sedangkan letak nomor mesin dari Ninja ZX-25R terletak di bagian atas blok kopling atau bagian blok mesin sebelah kanan.

 

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak gambar di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka Ninja ZX-25R

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja ZX-25R

Letak Nomor Mesin Ninja ZX-25R

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja ZX-25R

Nah, nomor rangka dan nomor mesin sendiri merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi, jika kalian melihat ada deretan angka dan huruf yang dikombinasikan di tempat yang sudah disebut di atas, maka kemungkinan besar itu adalah nomor rangka dan nomor mesin dari ZX-25R.

 

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat di motor dengan nomor rangka dan nomor mesin yang ada di STNK atau BPKB.

 

Oh iya, sebisa mungkin kita harus menjaga kondisi dari nomor rangak dan nomor mesin, jangan sampai nomor rangka dan nomor mesin ini tergores atau bahkan menghilang sehingga sudah tidak dapat terlihat.

 

Sebab, nomor rangka dan nomor mesin ini secara reguler akan dicek di tiap 5 tahun sekali saat kita ganti kaleng atau ganti pelat nomor.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumapa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x