Bikin Bingung, Info Loker Itu Apa Sih ????

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari info loker itu apa sih?

 

Hey’o para pemuda atau para orang tua yang tengah mencari tahu kosa-kata baru yang belakangan kerap digunakan di dunia maya.

 

Salah satu kosa-kata yang biasanya banyak disebut terutama oleh para pencari kerja adalah info loker. Lalu apa sih info loker itu?

 

Sebelumnya, loker biasanya identik dengan salah satu jenis lemari, namun dalam artikel ini, info loker tidak merujuk pada sebuah jenis lemari.

 

Arti Info Loker

Info loker adalah singkatan dari informasi lowongan kerja (pekerjaan). Trend penggunaan kata ini marak digunakan oleh kaum milenial, di mana dengan menyingkat informasi lowongan kerja jadi info loker, penulisan dan penyebutan bisa jadi lebih efisien.

 

Biking Bingung, Info Loker Itu Apa Sih ????

Biasanya info loker ini terpampang di media sosial saat tengah ada yang memberitahukan adanya informasi lowongan kerja. Namun seiring berjalannya waktu, info loker ini seolah sudah mendarah-daging jadi bahasa yang digunakan untuk memberitahukan atau meminta informasi mengenai lowongan kerja.

 

Untuk sekarang sendiri, budaya mencari kerja sudah tidak seperti dulu yakni diberi tahu dari mulut ke mulut atau kita mendatangi satu per satu perusahaan untuk ditanyai informasi lowongan kerja.

 

Sekarang sudah banyak situs dan media sosial yang secara khusus memberikan informasi lowongan kerja lengkap dengan persyaratan yang harus dilampirkan.

 

Penulisan dan Penyebutan Info Loker Sebaiknya Dihindari Saat……

Kami belum mengetahui apakah info loker ini termasuk kata baku atau tidak, tetapi yang jelas saat kita tengah menulis surat lamaran pekerjaan atau tengah bertanya ke Satpam perusahaan, maka sebaiknya tidak menggunakan kata info loker, gunakan saja kata informasi lowongan pekerjaan agar bahasa yang kita gunakan jadi lebih formal dan sopan.

 

Dalam menulis surat lamaran kerja, kadang kita membubuhkan kalimat seperti “berdasarkan informasi lowongan pekerjaan dari rekan saya”, nah kalimat tersebut sebaiknya tidak diganti dengan “berdasarkan info loker dari rekan saya”.

 

Sekali lagi, saat menulis surat lamaran pekerjaan terutama untuk kita yang baru lulus dan minim pengalaman kerja, sebaiknya gunakan tata bahasa terbaik serta lampirkan berkas yang benar-benar sesuai.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...