AHASS Kepanjangannya Adalah? Mari Bahasa Bersama !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kepanjangan dari AHASS.

 

Kalian adalah pemilik motor baru atau bekas dari Honda? Jika iya, kalian wajib tahu nih arti dari AHASS, pasalnya ini merupakan salah satu elemen yang terkait dengan motor-motor dari pabrikan Honda.

 

Seperti yang kita ketahui, tiap pabrikan motor biasanya memiliki bengkel resmi dan AHASS merupakan bengkel resmi untuk motor Honda.

 

Tapi yang jadi poin di sini adalah apa kepanjangan dari AHASS? Yuk, kita bahas saja bersama dalam artikel ini.

 

Kepanjangan AHASS

AHASS kepanjangannya adalah Astra Honda Authorized Service Station atau bila kita terjemahkan artinya adalah Stasiun Layanan Resmi Astra Honda.

 

Loh kok Astra Honda? Yips, sekedar informasi jika ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) motor Honda di Indonesia adalah Astra Honda Motor (AHM) dan AHASS merupakan bengkel resmi dari AHM yang berfokus pada layanan after sales.

 

Jadi biasanya saat kita hendak melakukan service rutin atau kegiatan after sales lain, maka kita akan diarahkan ke AHASS dan tidak ke AHM secara inti.

 

Apa Yang Bisa Dilakukan di AHASS?

AHASS Kepanjangannya Adalah? Mari Bahasa Bersama !!!


Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh kita di AHASS, misalnya saja adalah sebagai berikut:

  • Klaim garansi motor Honda dengan syarat dan ketentuan tertentu
  • Service rutin sesuai jadwal
  • Service non rutin
  • Order atau pesan mekanik agar datang ke rumah
  • Penjualan aksesoris atau pun apparel, jadi AHM menjual unit motor dan AHASS menjual aksesoris atau variasi resminya.

 

Pentingnya Service Rutin di AHASS Bagi Motor Honda

Jika kalian ingin mengklaim garansi namun saat dicek di sistem ternyata kalian tidak service rutin di AHASS, maka hal tersebut dapat menghanguskan garansi motor.

 

Yips, ini menjadi kebijakan yang kadang tidak diperhatikan oleh pemilik motor. Di mana motor baru dari Honda dibiarkan diservice di bengkel non resmi namun ketika ada masalah minta klaim garansi ke AHASS.

 

Setidaknya, lakukan service rutin di AHASS hingga masa garansi habis. Ini bertujuan agar garansi motor kita tidak hangus.

 

Berita AHASS Belakangan Ini

Meski merupakan bengkel resmi dan terpercaya yang berada di bawah naungan AHM (Astra Honda Motor), namun belakangan ada berita yang kurang sedap yang menimpa AHASS.

 

Sebenarnya berita ini sudah sejak lama menjadi desas-desus dan kebetulan kemarin-kemarin baru muncul ke permukaan setelah di beberapa forum dan situs berita besar mengangkat isu ini.

 

Kabarnya, ada beberapa OKNUM mekanik AHASS yang bermain curang. Salah satunya adalah dengan tidak menakarkan oli ke mesin motor secara penuh.

 

Jadi nantinya sisa oli tersebut akan ditampung ke wadah kemasan oli lain untuk selanjutnya jika sudah mencapai takaran tertentu, maka oli tersebut akan dijual secara ilegal dengan harga murah.

 

Selain itu, banyak juga keluhan dari pengguna yang menyebutkan bahwa mereka kecewa dengan pelayanan service dari AHASS karena membiarkan mekanik yang berstatus PKL atau “magang” memeriksa dan service motor mereka.

 

Ini menjadi tidak menyenangkan karena beberapa pengguna menganggap bahwa motor mereka seperti jadi bahan percobaan atau bahan praktik dari mekanik yang belum matang.

 

Well, pada akhirnya tidak semua bengkel AHASS seperti apa yang terpapar di atas. Masih banyak bengkel AHASS lain yang berintegritas tinggi dan memuaskan pelanggannya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...