5 Daftar Pembalap Indonesia Yang Balapan di ATC dan WSBK Mandalika 2021

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan mengurutkan 5 daftar pembalap Indonesia yang akan turun balapan di ajang ATC dan WSBK Mandalika Indonesia 2021.

 

Asia Talent Cup atau ATC serie Mandalika akan diselenggarakan sepekan sebelum World Superbike (WSBK) Mandalika musim 2021.

 

Di jadwal, ATC akan diselenggarakan dari 12 November hingga 14 November 2021. Di mana ATC ini adalah salah satu ajang balap road race junior di kawasan Asia yang diikuti oleh beberapa pembalap muda asal beberapa negara di Asia seperti Indonesia, Australia, India, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand, dan Turki.

 

FYI, ATC ini hanya membalapkan motor yang serupa yakni motor Honda NSF 250R. Di mana dari spesifikasi, NSF 250R punya spek mesin berjenis 4 tak dengan kontruksi mesin 1 silinder DOHC berkubikasi 249.3 cc.

 

Di musim ini, ATC atau nama officialnya adalah Idemitsu Asia Talent Cup diselenggarakan di tiga sirkuit dengan delapan balapan.

 

Adapun tiga sirkuit yang menyelenggarakan ATC di tahun ini adalah sirkuit Losail di Qatar, Twing Ring Motegi di Jepang, dan sirkuit Pertamina Mandalika di Indonesia.

 

Pembalap Indonesia Yang Balapan di ATC dan WSBK Mandalika 2021

5 Daftar Pembalap Indonesia Yang Balapan di ATC dan WSBK Mandalika 2021


Secara keseluruhan, ada 4 pembalap Indonesia yang akan balapan di ajang ATC Mandalika dan ada 1 pembalap Indonesia yang akan balapan di ajang WSBK Mandalika 2021.

 

4 pembalap Indonesia yang akan turun di ajang Asia Talent Cup di antaranya adalah Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Herjun Atna Firdaus, dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi yang merupakan pembalap muda binaan AHM (Astra Honda Motor).

 

Sedangkan 1 pembalap asal Indonesia lain yang akan terjun di ajang WSBK tepatnya di ajang WSSP600 adalah Galang Hendra.

 

Galang Hendra akan membalap bersama tim Ten Kate Racing Yamaha bersama pembalap asal Swiss yang baru saja merebut gelar juara dunia kelas WSSP600 2021 yakni Dominique Aegerter.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...