-->

4 Cara Menyambungkan Wifi Brica Ke Hp (Bpro 5 AE Mark 3s)

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara menyambungkan Wifi Brica ke Hp, tepatnya action cam dari Brica B-Pro 4 Alpha Edition Mark iiis.

 

Untuk action cam yang support Wifi, maka kita dapat melakukan perekaman dan transfer file via koneksi Wifi di smartphone atau HP.

 

4 Cara Menyambungkan Wifi Brica Ke Hp (Bpro 5 AE Mark 3s)

Ini sangat praktis, sebab kita bisa mengontrol arah pandangan kamera dari Hp serta dapat memindahkan file dari kamera langsung ke Hp hanya dengan koneksi Wifi.

 

Namun penggunaan fitur Wifi ini tentu tidak cukup hanya dengan mengkoneksikan Hp ke Wifi kamera, tidak seperti itu.  Cara menyambungkan Wifi Brica Bpro 5 AE Mark 3s adalah sebagai berikut:

1. Download dan Install Aplikasi BPRO5 AE3[s]

Yang pertama adalah silahkan download dan install aplikasi BPRO5 AE3[s] di Playstore atau pun di IOS Appstore.

 

Kurang lebih ada 2 aplikasi dengan nama serupa di Playstore, tapi pastikan kita unduh aplikasi BPRO5 AE3[s]. sebab aplikasi tersebut lebih sering diperbaharui.

 

Oh iya, pastikan kita mengunduh aplikasi sesuai dengan jenis kamera kita. Jadi action cam BPRO AE2S tidak akan bisa difungsikan pada aplikasi untuk BPRO AE3S.

 

2. Hidupkan Fitur Wifi di Action Cam

Selanjutnya adalah kita hidupkan fitur Wifi di action cam. Caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol wifi yang ada di atas action cam selama beberapa detik.

 

Ingat, tekan dan tahan tombol wifi saat kamera dalam keadaan menyala. Nantinya akan muncul nama Wifi dan passwordnya. Sampai di sini biarkan kamera tetap menampilkan informasi Wifi, sebab jika sampai dikeluarkan, maka kamera akan dalam mode non Wifi.

 

3. Hubungkan Wifi Smartphone ke Action Cam

Untuk menghubungkan Wifi dari smartphone ke action cam, caranya seperti kita menghubungkan wifi pada umumnya.

 

Kita cari nama Wifi dan masukan passwordnya. Jadi menghubungkan Wifinya tidak dalam aplikasi.

 

Keterangan: password default-nya adalah 123456789

 

4. Masuk ke Aplikasi

Setelah Wifi terhubung, selanjutnya adalah kita tinggal masuk ke aplikasi. Di aplikasi ini kita bisa melakukan shoot dan mendownload file jika kita perlu.

 

Untuk lebih jelasnya silahkan simak video di bawah ini:

 

Perlu diingat bahwa penggunaan Wifi pada action cam dapat membuat baterai mudah habis, terlebih bila kita gunakan untuk transfer file.

 

Selain itu, jika kita memutar hasil video di atas resolusi 1080p, maka kemungkinan video tidak akan berjalan dengan lancar atau patah-patah,

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.


Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x