-->

Michelin Jadi Pemasok Ban MotoGP hingga Tahun 2026

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Baru-baru ini pihak MotoGP yakni Dorna Sports telah mengkonfirmasi bahwa Michelin akan jadi pemasok ban di MotoGP hingga musim 2026.

 

Michelin dan Dorna Sports sepakat untuk memperpanjang kontrak selama 3 tahun yang artinya kontrak ini diperpanjang bahkan sebelum masa kontrak yang sebelumnya habis.


Michelin Jadi Pemasok Ban MotoGP hingga Tahun 2026
Power Cup Evo. Salah satu varian ban yang dijual di pasaran umum oleh Michelin

Produsen ban asal Prancis tersebut setidaknya akan mencatatkan rekor di mana mereka akan bermitra dengan MotoGP selama 1 dekade (hingga musim 2026) dan mungkin akan lebih lama lagi.

 

Michelin sendiri merupakan pemasok ban tunggal di kelas MotoGP sejak tahun 2016 silam. CEO Grup Michelin yakni Florent Menegaux sendiri merasa bangga dengan kerja sama yang berlangsung lama ini.

 

Kami sangat puas dengan hasil yang diperoleh sejak kembalinya Michelin ke MotoGP, dan hari ini kami telah memperluas kemitraan kami dengan Dorna Sports secara alami. Kami sangat bangga dengan kemajuan teknologi yang dibuat dengan ban kami, serta banyak catatan sirkuit yang dibuat bersama dengan mitra kami. Kejuaraan ini menawarkan tontonan yang sangat menarik bagi para penggemarnya, dapat diakses melalui platform digital tanpa tandingan di motorspor… Bagi kami, menjadi mitra MotoGP berarti terlibat dengan penonton dan semua pemain dalam disiplin menggunakan ban kami, merek kami, dan inovasi kami. Kami memang melihat Motorsport seperti lab yang mendorong transfer keahlian dan aplikasi cepat dari solusi berkelanjutan kami yang bermanfaat bagi semua orang -Florent Menegaux

 

Di sisi lain, pihak Dorna Sports yang diwakili oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports juga merasa bangga dan berharap kerja sama ini bisa berlangsung lebih lama lagi.

 

Kami sangat bangga dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Michelin hingga setidaknya 2026. Michelin telah menjadi mitra penting untuk MotoGP sejak menjadi pemasok ban ke kelas utama pada tahun 2016 dan membantu kami untuk menciptakan salah satu era kompetisi terbesar dalam sejarah balap sepeda motor Grand Prix. Aku senang bahwa kita akan mencapai satu dekade kolaborasi dan berharap kita dapat terus membangun fondasi yang luar biasa ini bersama-sama. Kesepakatan ini adalah berita fantastis bagi kita semua di Kejuaraan. - Carmelo Ezpeleta

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x