-->

Arti Back to Back di MotoGP

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari back to back di MotoGP.

 

Back to back belakangan jadi salah satu kata yang sering diucapkan dan diistilahkan pada gelaran MotoGP.

 

Yang terakhir, Bagnaia berhasil mendaratkan back to back kemenangan bersama Ducati di GP Misano 2021.

 

Ini menjadi rekor yang bagus untuk Bagnaia bersama Ducati, terlebih sudah sangat lama Ducati tidak merasakan back to back kemenangan bersama pembalapnya.

 

Lalu, apa itu back to back dalam MotoGP?

 

Arti Back to Back di MotoGP

Bila kita terjemahkan, arti dari back to back adalah kembali ke belakang. Namun arti tersebut bisa lebih spesifik yakni di MotoGP, back to back artinya rekor dari rider atau tim di mana ia berhasil mencatatkan rekor atau “kemenangan” secara berturut-turut (setidaknya 2 kali berturut-turut).

 

Arti Back to Back di MotoGP
Bagnaia back to back meraih pole position di GP Misano 2021

Misalnya saja, back to back meraih pole position seperti yang dilakukan oleh Bagnaia di GP Aragon dan GP Misano. Atau back to back meraih podium satu saat Bagnaia berhasil jadi juara di GP Aragon dan juga GP Misano 2021.

 

Atau bisa juga back to back ini menggambarkan juara dunia secara berturut-turut, misal ada pembalap yang berhasil menjadi juara dunia tahun 2013 dan tahun 2014.

 

Kebanggaan Bisa Back to Back Bagi Pembalap

Back to back merupakan salah satu rekor yang cukup membanggakan, terlebih jika bisa menjadi juara dunia secara back to back.

 

Oleh karenanya, tak heran jika banyak pembalap yang mencoba mengeluarkan segala upaya dan tenaga agar dapat melakukan back to back, minimal back to back meraih pole position.

 

Selain itu, rasa kepercayaan diri pembalap biasanya akan bertambah jika berhasil melakukan back to back.

 

BTW, selain berkonotasi positif, tak jarang back to back juga dapat menggambarkan sesuatu yang negatif misalnya back to back terjatuh saat balapan, back to back tidak pernah podium, dan lain sebagainya.


Well, artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x