-->

4 Perbedaan Kamera Kogan non Wifi dengan Wifi, Simak Sini

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan kamera Kogan non Wifi dengan yang Wifi.

 

Fitur Wifi pada kamera aksi atau actioncam  cukup bermanfaat, dengan Wifi, kita bisa mentransferkan data dari kamera menuju smartphone atau gadget lain bahkan secara real time.

 

Rekomendasi: Unboxing dan Review Bpro Mark 3s Black EIS, Actioncam Murah Berkualitas Termurah di Shopee


Tapi perlu diingat pula, meski lebih bermanfaat dan praktis, namun tak jarang juga banyak yang enggan menggunakan kamera aksi ber-Wifi karena masalah koneksi Wifi itu sendiri.

 

4 Perbedaan Kamera Kogan non Wifi dengan Wifi, Simak Sini
Non Wifi.

Jadi tak jarang Wifi dari kamera aksi mengalami masalah dan imbasnya adalah kita jadi tidak bisa menyimpan data secara real time.

 

Well, langsung saja berikut perbedaan kamera Kogan non Wifi dengan Wifi:

1. Perbedaan Harga

Yang pertama adalah perbedaan harga, di mana sudah jelas action cam berfitur Wifi akan sedikit lebih mahal ketimbang action cam non Wifi.

 

2. Tulisan Wifi

Ini menjadi cukup basic di mana action cam ber-Wifi biasanya akan menuliskan tulisan Wifi dengan cukup jelas pada action cam-nya. Ini bertujuan agar orang-orang mengetahui bahwa action cam tersebut punya fitur Wifi.

 

3. Fitur Penyimpanan Data

Kamera ber-Wifi punya fitur untuk menyimpan data secara “real time” yang terhubung melalui aplikasi vendor masing-masing. Selain dengan Wifi, kita juga bisa menyimpan data via kartu memori jadi kamera ber-Wifi punya 2 pilihan penyimpanan data.

 

Sedangkan actioncam Kogan non Wifi hanya punya 1 pilihan penyimpanan data yakni via kartu memori.

 

 4. Tombol Wifi

Ini menjadi pembeda lainnya, di mana biasanya action cam ber-Wifi punya tombol khusus untuk mengaktifkan Wifi atau menggunakan tombol lain yang difungsikan untuk mengaktifkan Wifi (misal tombol Up yang ditekan lama).

 

Sedangkan action cam yang tidak ber-Wifi, maka tentu tidak ada tombol khusus untuk Wifi, ya namanya juga tidak ada Wifi-nya.

 

Jadi bagus actioncam Kogan Wifi atau non Wifi? Jawabannya relatif kembali pada kalian. Jika kalian butuh kamera yang bisa terkoneksi ke smartphone atau gadget lain, maka silahkan beli yang memiliki fitur Wifi.

 

Namun jika kalian tidak terlalu butuh fitur Wifi, ya silahkan beli yang non Wifi untuk berhemat. Sekedar saran, ketimbang memikirkan fitur Wifi, mungkin ada baiknya lebih memikirkan kualitas gambar atau video yang dihasilkan oleh video.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x