3 Kode Pos Kota Baru Parahyangan Padalarang, Perhatikan Ini !!

Daftar Isi [Tampil]

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kode pos Kota Baru Parahyangan Padalarang, Bandung Barat.

 

Kota Baru Parahyangan, salah satu perumahan elit di Indonesia dan yang terbesar di Bandung Barat. Perumahan yang satu ini telah berkembang tidak hanya sekedar jadi perumahan, namun juga menjadi pusat wisata, pusat perbelanjaan, dan menghubungkan beberapa wilayah yang sebelumnya belum terkena oleh pengaspalan jalan.

 

Kami sendiri hidup berdampingan atau lebih tepatnya di samping Kota Baru sudah sejak lama, sejak Kota Baru Parahyangan belum dibangun.

 

Nah soal kode pos, FYI saja, kode posnya berbeda-beda. Langsung saja, mari kita bahas bersama di bawah ini.

 

Kode Pos Kota Baru Parahyangan

3 Kode Pos Kota Baru Parahyangan Padalarang, Perhatikan Ini !!


Kota Baru Parahyangan memiliki wilayah yang luas yang menyambungkan beberapa desa hingga beberapa kecamatan di Bandung Barat.

 

Bahkan, dulu ada isu jika Kota Baru Parahyangan ingin menjadi kecamatan mandiri (mungkin agar hal-hal administratif jadi lebih simpel).

 

Adapun jika kalian tahu Kota Baru Parahyangan di depannya saja (jam matahari), maka itu adalah wilayah Kota Baru Parahyangan yang termasuk di Kecamatan Padalarang. Sedangkan Parahyangan Golf yang ada di ujung lain Kota Baru Parahyangan merupakan wilayah Kecamatan Saguling (dulunya Kecamatan Batujajar).

 

Jadi kode pos Kota Baru Parahyangan adalah 40553 untuk wilayah Kecamatan Padalarang (hampir sebagian besar wilayah Kota Baru Parahyangan) dan 40560/ 40561 untuk wilayah Kota Baru yang ada di wilayah Kecamatan Saguling seperti Parahyangan Golf.

 

Di masa mendatang, mungkin kode posnya akan berbeda, sebab tidak menutup kemungkinan jika ada pemekaran kecamatan baru atau mungkin penggabungan kecamatan.

 

Pusat Kota Baru Parahyangan

Jika kita mengenal tempat-tempat di Kota Baru Parahyangan seperti RSCK, Bale Pare, Mason Pine, Jemabatan 3, hingga Ikea, maka itu adalah wilayah Kota Baru Parahyangan yang ada di kawasan Kecamatan Padalarang.

 

Kebanyakan ruko yang tersebar di Kota Baru Parahyangan pun berada di kawasan Kecamatan Padalarang. Jadi untuk kode pos, sebagian besar wilayah di Kota Baru Parahyangan menggunakan kode pos 40553 yang merupakan kode pos untuk wilayah Kecamatan Padalarang.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)