-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Oli Federal Ultratec 20W-50, Cocok Untuk Motor Apa?

SATUPISTON.COM – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai oli Federal Ultratec 20W-50.

 

Biasanya, kami hanya terpaku pada oli Enduro atau Prima XP untuk oli kental 20W-50. Ya, pilihan untuk oli kental pada motor memang terbatas. Namun kali ini, kami punya referensi baru yakni oli Federal Ultratec.

 

Federal sendiri merupakan salah satu bagian dari Astra group dan memang oli Federal ini dulunya hingga kini lebih melekat di salah satu brand motor.

 

But the way, bagaimana ya Oli Federal Ultratec dengan kekentalan 20W-50 ini?

 

Harga Oli Federal Ultratec 20W-50

Review Oli Federal Ultratec 20W-50, Cocok Untuk Motor Apa?


Oli yang satu ini tersedia dalam kemasan 1 liter dan 0,8 liter atau 800 ml. Adapun dari harganya, harga oli motor yang satu ini dimulai dari 35 ribuan hingga 50 ribuan.

 

Di kami sendiri di bengkel biasa pinggir jalan, kami dapatkan oli Federal ini dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp. 50.000 untuk kemasan 1 liternya.

 

Keunggulan Oli Federal Ultratec 20W-50

Review Oli Federal Ultratec 20W-50, Cocok Untuk Motor Apa?


Oli yang satu ini punya beberapa keunggulan seperti membuat suara mesin jadi lebih halus, memproteksi mesin dari keausan, serta daya tahan oli yang dinilai lebih tinggi.

 

Selain itu, Federal Ultratec 20W-50 juga punya keunggulan dimana oli ini lebih diprioritaskan untuk motor dengan mesin yang bekerja lebih berat (motor harian dan pergi dengan jarak jauh).

 

Jika kalian penasaran, salah satu alasan kenpaa daya tahan oli ini lebih tinggi adalah karena oli ini lebih tidak mudah menguap sehingga oli pun akan jadi lebih awet.

 

Federal oil Ultratec 20W-50 juga punya keunggulan yakni berlisensi JASO MA, SNI, serta punya teknologi wear protection technology yang mampu memberikan perlindungan maksimal terhadap keausan sehingga mesin lebih awet.

 

Kekurangan Oli Federal Ultratec 20W-50

Ehh, salah satu hal yang kami soroti di kemasan oli ini adalah tidak tercantum ini oli berbahan baku apa. Namun biasa oli yang tidak mencantumkan bahan baku dikemasan adalah oli dengan bahan baku mineral murni.

 

Federal Oil Ultratec 20W-50 Untuk Motor Apa?

Federal Oil Ultratec 20W-50 diperuntukan untuk motor bertransmisi manual (bukan metik) baik itu motor bebek atau pun motor dengan usia pakai lebih dari tahun (5 tahun dan aktif digunakan).

 

Oli yang satu ini setidaknya cocok untuk motor berkubikasi 110 cc hingga 200 cc. jadi ini bukan oli untuk motor metik atau untuk motor berkubikasi 250 cc ke atas ya!

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x