-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Gir Belakang GSX R150, Baca Dulu Sob !!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan gir belakang GSX R150.

 

GSX R150 merupakan motor sport full fairing berkubikasi 150 cc yang dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia.

 

Karena dari Suzuki, mungkin pemiliknya akan sedikit kecewa karena pilihan part-nya sedikit lebih terbatas bila dibandingkan dari motor Honda atau motor Yamaha.

 

Well, dalam kasus ini. Kita coba cari persamaan gir belakang dari GSX R150. Yuk, mari kita langsung bahas saja bersama.

 

Ukuran Gear Original GSX R150

Persamaan Gir Belakang GSX R150, Baca Dulu Sob !!


Langkah pertama yang harus diperhatikan ketika hendak mengganti gir milik GSX R150 adalah pastikan kita tahu dulu ukuran gear original dari GSX R150.

 

Adapun GSX R150 mengusung gear bawaan dengan ketebalan 428 dengan ukuran gear depan adalah 15 mata dan gear belakang berukuran 45 mata.

 

Jadi ketika hendak mengganti gear belakang, maka pastikan bahwa ketebalannya sama yakni 428 (selain dari bentuk dudukan lubang baut yang sama).

 

Kecuali jika kita hendak mengganti satu set ukuran gear misal gear depan dan belakang serta rantainya hendak diganti ke ukuran 415.

 

Persamaan Gir Belakang GSX R150

Persamaan gir belakang GSX R150 bisa menggunakan milik GSX S150. Tapi sebagai pilihan aftermarket, kita bisa menjumpai persamaan gir belakang GSX R150 yang ternyata sama dengan milik Supra series dan juga GL 100.

 

Hanya saja untuk GL 100 dan Supra series dari Honda, kami tidak menjamin akan langsung plug and play atau langsung bisa dipasang.

 

Oleh karenanya, lebih amannya mending membeli subtitusi gear aftermarket untuk GSX R150 misal dari SSS, TK RACING, Xtream, dan lain sebagainya.

 

Pasalnya, kini ukuran gear untuk GSX R150 sudah beragam diproduksi oleh beberapa produsen gir aftermarket.

 

Oh iya, untuk gear depan dari GSX R150, kita dapat menggunakan gear depan dari Satria F150. Hanya saja memang ukuran matanya berbeda, dimana Satria F150 menggunakan gear depan dengan ukuran 14 mata.

 

Tips Ganti Gear Motor

Kami hanya menyarankan, sebaiknya mengganti gear secara 1 set meliputi gear depan, gear belakang, serta rantainya.

 

Pasalnya jika hanya mengganti salah satu komponen di atas, maka efeknya adalah kadang motor jadi bergetar hebat di beberapa RPM karena mata gear tidak singkrong (meski ukurannya sama, namun jika ada mata gear yang sedikit bengkok, hal tersebut dapat menyebabkan laju rantai dan gear bermasalah).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x