-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Pada Akhirnya, Valentino Rossi Pensiun di Akhir Musim 2021, Good Bye Legend!

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pekan ini menjadi pekan yang cukup menyedihkan bagi sebagian pecinta ajang balap MotoGP. Sang legenda yang telah membalap selama 2 dekade lebih pada akhirnya harus pensiun. Ya, Valentino Rossi pensiun di akhir musim 2021 ini.

 

Pada Akhirnya, Valentino Rossi Pensiun di Akhir Musim 2021, Good Bye Legend!

Sebenarnya ini tidak begitu mengejutkan jika kita mengikuti pernyataan dari The Doctor di awal musim ini. Valentino Rossi memang pernah berujar bahwa nasib karir balapnya akan ditentukan dari hasil setengah musim pertama di Grand Prix tahun ini.

 

Mengingat di musim ini Valentino Rossi tidak tampil baik hingga gelaran GP Assen, pada akhirnya Vale pun gantung helm sebagai pembalap.

 

Telah terkonfirmasi bahwa Valentino Rossi dari Petronas Yamaha SRT akan memutuskan pensiun di akhir musim 2021 ini.

 

Sebelumhya dikabarkan bahwa setidaknya pengumuman akan nasib Rossi di MotoGP akan diadakan dua pekan mendatang, namun faktanya Rossi akan melakukan konferensi pres pada pukul 16.15 waktu Austria.

 

Rossi di musim ini hanya mampu memperoleh 17 poin dari 9 balapan. Ini jelas bukan hasil yang baik, dan Rossi nampak sudah “sadar” diri untuk rehat sebagai pembalap di ajang MotoGP.

 

Sebenarnya Rossi tidak mengalami penurunan, ia justrul mengalami peningkatan dari sisi catatan waktu di tiap sirkuit yang telah dilewati. Hanya saja, para rival Rossi juga sudah mengalami peningkatan yang levelnya lebih tinggi dari Rossi dan motornya.

 

Di musim lalu, Rossi mampu meraih satu podium, namun untuk musim ini hingga paruh musim pertama, Rossi bahkan keteteran untuk masuk 10 besar.

 

Perlu diingat, Rossi menjadi salah satu pembalap fenomenal yang telah membalap sejak tahun 1996.

 

Ia setidaknya sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia, 11 kemenangan dan 235 podium di tiap kelas yang sudah ia tempati.

 

Rekor ini masih menjadi rekor yang sulit dilampaui, meski tidak menutup kemungkinan jika Marc Marquez atau pembalap bisa seperti Rossi dan melampauinya.

 

Namun apapun itu, kita tidak bisa membantah bahwa Rossi merupakan salah satu ikon kharismatik yang ada di tubuh MotoGP.

 

Meski memutuskan pensiun, namun di tahun depan Rossi akan memiliki tim di kelas utama MotoGP yakni Ducati Aramco.

 

So, mungkin ini menjadi berita yang cukup menyedihkan, namun apa pun itu, kita harus menghormati keputusan dari Valentino Rossi untuk memilih pensiun di usianya yang sudah tidak muda lagi. Good Bye Legend!

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x