-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kodepos Cimahi Selatan, Beda-Beda Sob !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kodepos dari Kecamatan Cimahi Selatan.

 

Kodepos atau kode pos adalah serangkaian karakter yang ditambahkan pada alamat surat dan paket untuk mempermudah proses pemilahan surat. Di negara lain, kode pos lebih dikenal dengan sebutan ZIP Code yang berasal dari USA dan adalah singkatan istilah Zone Improvement Plan (id.wikipedia.org).

 

Kodepos ini cukup penting perannya, terutama dalam hal pengiriman barang. Sebab kode pos dapat mempermudah dalam hal penyortiran wilayah.

 

Nah dalam kesempatan ini, Satupiston.com akan memberikan daftar kodepos untuk wilayah Cimahi Selatan.

 

Kodepos Cimahi Selatan

Kodepos Cimahi Selatan dimulai dari 40531 hingga 40535 sesuai dengan kelurahan yang terdapat di Kecamatan Cimahi Selatan. Lebih lengkapnya, silahkan simak daftar kodepos Cimahi Selatan di bawah ini:

  • Cibeber: 40531 
  • Cibeureum: 40535          
  • Leuwigajah: 40532          
  • Melong: 40534 
  • Utama: 40533

 

Tentang Kota Cimahi

Kodepos Cimahi Selatan, Beda-Beda Sob !!!


Kota Cimahi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di antara Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Cimahi dahulu adalah bagian dari Kabupaten Bandung,yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari1976.

 

Pada tanggal21 Juni 2001, Cimahi ditetapkan sebagai kota otonom. Kota Cimahi terdiri atas 3 kecamatan yang dibagi lagi atas 15 kelurahan.

 

Cimahi yang dijuluki sebagai Kota Tentara merupakan salah satu Kota yang dimekarkan, di mana dulu setelah kemerdekaan, Cimahi merupakan bagian dari Kabupaten Bandung Utara.

 

Pada tahun 1962, dibentuk Kawedanaan Cimahi yang meliputi Kecamatan Cimahi, Padalarang, Batujajar, dan Cipatat.

 

Setidaknya di Kota Cimahi terdapat 3 Kecamatan yakni Kecamatan Cimahi Selatan, Kecamatan Cimahi Tengah, dan Kecamatan Cimahi Utara.

 

Di Kecamatan Cimahi Selatan, setidaknya ada Kelurahan  Cibeber, Cibeureum, Leuwigajah, Melong, serta Utama. Sedangkan kelurahan di Kecamatan Cimahi Tengah meliputi Baros, Cigugur, Cimahi, Karangmekar, dan Padasuka. Lalu beberapa kelurahan di Kecamatan Cimahi Utara meliputi Cibabat, Cipageran, Citeureup, Pasirkaliki, dan Setiamanah.

 

 Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x