-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

7 Keluhan Pemakai Suzuki GSX R150

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai keluhan dari pemakai Suzuki GSX R150.

 

GSX R150 merupakan salah satu motor sport full fairing berkubikasi 150 cc yang dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia.

 

Motor ini mengusung desain yang sporty ala-ala Moto3  dan menjadi penantang serius bagi Honda CBR 150R dan Yamaha R15.

 

Soal performa, jangan diremehkan, setidaknya mesin dari GSX R150 sudah cukup kencang untuk segmen motor sport 150 cc berjenis 4 tak.

 

Ditambah dengan performa pembalap Suzuki di musim lalu yang berhasil menjuarai kelas MotoGP, tak heran jika belakang GSX R150 tengah naik daun.

 

7 Keluhan Pemakai Suzuki GSX R150

So, sebagai pengguna GSX R150, kira-kira apa ya yang kami keluhkan dari GSX R150? Yo disimak dulu, biar nanti kalian bisa terbiasa atau memperbaiki sendiri sekiranya apa yang bisa diperbaiki dari GSX R150.

 

1. Ban Depan Kerap Oleng

GSX R150 mengusung ban depan dari IRC EXATO. Sebenarnya bukan hanya di GSX R150, intinya banyak motor lain yang menggunakan ban jenis ini dan juga mengalami keluhan yang sama yakni ban depan oleng saat kita memacu motor dalam kecepatan rendah.

 

Bahkan, kami sempat mengira bahwa yang rusak ada di bagian komstir hingga bearing roda depan. Namun setelah nimbrung di suatu forum, akhirnya diketahui bahwa efek oleng di speed rendah pada GSX R150 diakibatkan oleh kembang dari ban IRC EXATO.

 

2. Jok Keras

Entah, ini juga jadi keluhan lain dari pengguna GSX R150 termasuk kami. Dimana kami rasa busa jok dari GSX R150 sangat keras sehingga kurang cocok untuk digunakan untuk duduk berlama-lama.

 

Tapi dengan ganti busa jok ke yang lebih lembut sepertinya masalah akan teratasi.

 

3. Underyoke

Underyoke ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah tampilan jari racy look dan juga aerodinamika jadi lebih oke karena mendukung kita untuk “rebahan”.

 

Tapi masalahnya adalah kita bawa motor ke jalan macet atau jalan dengan banyak rintangan, dijamin telapak tangan akan sangat tersiksa.

 

Yips, stang underyoke memang punya dua sisi, sisi baik dan sisi tidak baik. Selebihnya mungkin ini adalah penilaian relatif.

 

4. Jok Belakang Terlalu Tinggi?

Netizen sepakat bahwa salah satu motor sport 150 cc yang tidak nyaman untuk dinaiki adalah GSX R150. Terlebih jika kita duduk di bagian belakang.

 

So, kami rasa motor sport memang tidak enak untuk digunakan sebagai motor daily use ya. Tapi dari pengalaman kami, memang GSX R150 punya nilai lebih buruk untuk kenyamanan ketika dinaiki di jok belakang.

 

Atasinya bagaimana? Gunakan penurun shock belakang dan buat GSX R150 jadi lebih ceper sedikit. Atau pakai single seat saja, jadi tidak boleh ada yang duduk di belakang hehe :P

 

5. Aki Sering Tekor?

Ahh, jika kita jarang menggunakan GSX R150, maka ada hal yang sering menghantui. Hal tersebut adalah tekor hingga dropnya aki dari GSX R150.

 

GSX R150 salah satunya menggunakan aki dari GS ASTRA GTZ6V, banyak users merekomendasikan untuk sedikit upgrade ke aki GS ASTRA GTZ7S agar aki jadi sedikit lebih banyak kapasitasnya (mungkin jadi lebih besar sekitar 0.5 Ah kapasitasnya).

 

6. Mesin Susah Hidup

Masalah lain yang dikeluhkan oleh users GSX R150 adalah mesin yang susah hidup. Tapi sejauh ini, kami merasa GSX R150 masih oke untuk urusan mesin, hanya saja memang jika kapasitas aki sudah berkurang, maka benar starter jadi susah hidup, padahal klakson dan kelistrikan lain berfungsi.

 

7. Cut Off Engine Sering Error

Masalah lain yang kerap dikeluhkan users GSX R150 adalah tombol saklar di stang kanan yang sering error. Ya, cut off engine sering error dan membuat mesin enggan menyala karena ada tulisan CHEC.

 

So, ada yang mau menambahkan? Pada intinya, tiap motor adalah buatan manusia dan tidak ada yang sempurna dari buatan manusia.

 

Kami sendiri kerap membuat ulasan mengenai kelemahan dari motor-motor yang kami pelihara. Misalnya saja motor Yamaha Byson, Honda Sonic 150, dan yang terbaru adalah Suzuki GSX R150.

 

Well, artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamua’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x