-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

3 Cara Reset Trip Meter GSX R150 / GSX S150


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara reset atau kalibrasi atau atur ulang trip meter dari GSX R150 atau GSX S150.

 

Jadi, mengubah trip meter ke angka nol ini dapat berlaku pada GSX R150 dan GSX S150, sebab kedua motor dari Suzuki tersebut sama-sama mengusung jenis dashboard atau jenis speedometer yang sama.

 

Di GSX 150 sendiri, terdapat 2 trip yang keduanya memiliki fungsi yang ternyata sedikit berbeda. Apa ya perbedaan dari kedua mode trip tersebut?

 

Perbedaan Trip A dan Trip B di GSX 150 Series

3 Cara Reset Trip Meter GSX R150 / GSX S150

Dua trip meter A dan B pada GSX 150 series adalah odometer yang dapat disetel ulang. Keduanya dapat mencatat dua jenis jarak dalam waktu bersamaan. Sebagai contoh, trip meter A dapat mencatat jarak perjalanan sedangkan trip meter B mencatat jarak antar pengisian bahan bakar.

 

Cara Reset Trip Meter GSX 150 Series

Untuk melakukan reset pada trip meter GSX 150 series, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Nyalakan Kunci Kontak

Yang pertama adalah nyalakan kunci kontak dan kita harus menyalakan juga bagian dashboard atau panel atau speedometer pada GSX 150 kita.

 

2. Pilih Trip Meter Yang Hendak Diatur

Selanjutnya adalah kita harus memilih Trip meter mana yang hendak kita reset. Misal kita ingin reset Trip A atau Trip B.

 

Untuk memilih Trip hingga odometer, silahkan gunakan tombol SEL atau tombol yang terletak di sebelah kiri.

 

3. Tekan Tombol ADJ

Jika sudah ada di menu Trip yang hendak kita reset, selanjutnya kita tinggal tekan tombol ADJ dan tahan selama beberapa detik. Maka nanti trip yang kita reset akan kembali ke angka nol.

 

Perlu diingat bahwa saat kita melakukan reset pada trip meter, maka bagian estimasi bahan bakar juga akan ikut kembali ke angka nol atau --.-. tapi hanya bagian yang bersangkutan saja yang akan ikut terkalibrasi.

 

Misal jika kita reset Trip A, maka hanya meter konsumsi BBM bagian A saja yang akan ikut terkalibrasi, sedangkan bagian Trip B dan meter konsumsui BBM bagian B akan tetap seperti sedia kala.

 

CATATAN: Bila trip meter lebih dari 9999.9, maka trip meter akan kembali ke 0.0 dan penghitungan akan dimulai kembali.

 

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video di bawah ini:


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x