-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Cara Mengunci Stang GSX R150 Keyless, Bagaimana ?


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara menguci stang GSX R150 keyless. Bagaimana ya kira-kira?

 

GSX R150 merupakan salah satu varian motor yang memiliki fitur kunci tanpa anak kunci atau keyless.

 

Meski sebenarnya GSX R150 punya varian yang lebih murah yakni versi Shutter key atau non keyless, namun GSX R150 ini sudah kadung terkenal dengan varian keyless-nya.

 

Sebenarnya, Keyless ini tetap memiliki anak kunci. Hanya saja sistemnya cenderung lebih rumit ketimbang sistem anak kunci konvensional.

 

Lalu bagaimana cara mengunci stang GSX R150 Keyless?

 

Cara Kunci Stang GSX R150 Keyless

Cara Mengunci Stang GSX R150 Keyless, Bagaimana ?

Sebenarnya kami sempat diajari untuk melakukan kunci stang GSX R150 dengan sistem keyless. Hanya saja begitu kami mencoba untuk pertama kali, kami selalu gagal.

 

Video cara kunci stang GSX R150 Keyless:


Lalu setelah diulik, akhirnya bisa juga melakukan kunci stang pada GSX R150, lalu bagiamana caranya?

 

1. Nyalakan Keyless

Yang pertama adalah menyalakan sistem kunci keyles yakni dengan menekan remotnya. Jika sudah menyala, maka lanjut ke step kedua.

2. Tekan Knob Keyless dan Putar Ke Kiri

Selanjutnya adalah kita harus menekan knob keyless dan putar ke arah lock atau ke arah kiri. Hal ini sama seperti saat kita melakukan kunci stang di motor dengan kunci konvensional.

 

NAMUN PERLU DIINGAT, saat memutar knob keyless ke arah kiri, maka kita juga harus memutarkan stang ke arah kiri dan ketika knob keyless sudah ada di kiri, silahkan putar stang ke kanan, jika cara di atas dilakukan dengan tepat, maka stang pun akan terkunci.

 

Bagaimana? Mudah bukan? Kami sempat mencoba melakukan kunci stang dengan metode konvensional yakni memutar dulu stang ke kiri, baru memutar knob keyless. Namun hal tersebut jarang berhasil sehingga kami sempat berfikir bahwa jangan-jangan GSX R150 Keyless tidak dapat dikunci stang.

 

Untuk membuka kunci stang bagaimana? Idealnya kita kembali nyalakan keyless dari GSX R150, kemudian tekan dan putar knob keyless ke arah kanan dibarengi dengan memutar stang ke arah kanan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x