-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Aki Aspira Tidak Ada Garansi? Ini Jawabannya


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai aki Aspira, apakah ada garansinya?

 

Awalnya kami mencari aki GS Astra GTZ6V atau GTZ7S untuk dipasangkan pada GSX R150. Ya, mengingat aki bawaan dari GSX R150 kami adalah GS ASTRA GTZ6V, jadi kami cari subtitusi yang sesuai.

 

Aki Aspira Tidak Ada Garansi? Ini Jawabannya

Namun, setelah dicek di salah satu marketplace, aki GTZ7S terbilang langka. Dalam artian kami sangat sedikit menemukan yang menjual GTZ7S dari Astra.

 

Kebanyakan aki GS dijual dari merek lain seperti Gold Shine hingga Gen Smart. Meski kedua brand non Astra tersebut menjamin garansi bahkan hingga 6 bulan, namun tetap saja kami merasa kurang puas jika belum menemukan part yang sesuai dengan apa yang kami mau.

 

Kami pun akhirnya coba berkunjung ke official store dari Astra Otoparts. Di sana kami coba tanyakan mengenai tahun pembuatan serta garansi yang diberikan untuk aki dari Aspira GTZ6V.

 

Dan hasilnya adalah kami tidak diberi tahu mengenai tahun produksi dari aki serta tidak ada garansi untuk aki yang hendak kami beli.

 

Aki Aspira Tidak Ada Garansi? Ini Jawabannya

Awalnya kami sempat terkejut, mengingat menanyakan tahun atau bulan produksi dari suatu aki merupakan suatu hal yang lumrah. Termasuk menanyakan suatu garansi, sebab produk baru biasanya memiliki garansi termasuk aki (aki NS yang merupakan penyuplai lain dari aki GSX R150 memberi garansi hingga 1,5 tahun untuk aki yang dijualnya).

 

Tapi kami tidak ambil pusing, mungkin produk tidak ready di tempat tersebut sehingga admin dari official store tersebut tidak dapat mengecek tanggal atau bulan produksi.

 

Dan soal garansi, mungkin juga karena GSX R150 lebih condong disuplai oleh aki dari GS Astra, jadi aki dari Aspira tidak diberi garansi meski sama-sama bertipe GTZ6V.

 

Sekedar informasi, di official store, GS Astra GTZ6V punya harga sedikit lebih mahal dari Aspira GTZ6V.

 

Ya memang secara umum, aki dari GS Astra punya harga yang relatif lebih mahal dari aki dari Aspira.

 

Singkat cerita, kami pun masih mencari aki GTZ6V atau GTZ7S. namun sekali lagi, memang banyak yang menjual aki GTZ6V dan GTZ7S, tapi berasa dari “GS” yang bukan kami maksud (yang kami maksud adalah GS Astra).

 

Pada akhirnya, kami coba membeli di toko lain yang menyediakan aki GTZ6V dari Aspira. Di sana kami dapat info bahwa aki yang hendak kami beli merupakan produksi bulan Juni 2021 dan toko tersebut memberi garansi selama 1 bulan.

 


Mengingat kami tengah butuh aki dan pengiriman atau proses secara cepat (toko lain yang kami hubungi merespon dengan cukup lambat), pada akhirnya kami pun melakukan order untuk aki Aspira GTZ6V dari toko non official store.

 

Nah jadi kesimpulan dari artikel singkat ini adalah bahwa dari apa yang kami alami, official store dari Astra Otoparts tidak memberikan garansi untuk aki Aspira GTZ6V.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x