-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

2 Cara Buka Jok GSX R150, Gimana Caranya?

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara membuka jok dari Suzuki GSX R150, dimana ya caranya?

 

GSX R150 merupakan salah satu motor sport full fairing berkubikasi 150 cc yang dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia.

 

Sebenarnya bukan itu salah satu alasan kenapa kita bahas mengenai cara buka jok GSX R150, sebab motor non sport seperti matic pun terkadang membingungkan ketika hendak dibuka joknya.

 

Teknologi memang sudah jauh berkembang, di motor-motor metik kini sudah banyak menggunakan tombol yang terintegrasi sehingga dapat membuka jok.

 

Namun pada GSX R150, untuk membuka jok tidak usah dengan menekan tombol, sebab tidak ada tombolnya.

 

Lalu bagaimana cara buka jok GSX R150?

1. Gunakan Kunci Knob Keyless Untuk Jok Belakang

Untuk jok belakang sebenarnya sangat mudah untuk dibuka, yakni cukup menggunakan kunci dari knob keyless ataupun dari kunci cadangan. Caranya cukup sederhana yakni tinggal masukan kunci dan putar ke posisi yang seharusnya. Kami rasa, cara ini pasti akan sangat mudah dipraktikan oleh kita.

 

Yang membingungkan mungkin dalam membuka bagian jok depan. Dan kita akan bahas cara membuka jok bagian depan dari GSX R150 pada sub bab berikutnya.

 

2. Gunakan Kunci L Berukuran 5 mm (L5)

Untuk membuka jok bagian depan, kita harus menggunakan alat tambahan yakni kunci L hexagonal berukuran 5 mm. caranya adalah dengan menarik bagian ujung belakang dari jok depan. Kemudian gunakan kunci L5 untuk membuka 2 baut yang ada di tiap ujung belakang dari jok depan.

 

2 Cara Buka Jok GSX R150, Gimana Caranya?


 

Ini yang satunya lagi.

 

2 Cara Buka Jok GSX R150, Gimana Caranya?

Ingat untuk mengencangkan dan membuka jok dengan hati-hati ya! Sebab pada beberapa kasus, ada jok belakang yang hilang saat di jalan, pasalnya jok tersebut tidak pas saat dipasangkan kembali. Selain itu, tak jarang jok depan rusak karena salah pasang pada bagian penguncinya.

 


Pada Suzuki GSX R150, akan ada sedikit ruang di area bawah jok belakang, mungkin dapat kita manfaatkan untuk menyimpan kunci-kunci kecil atau menyimpan barang bawaan semisal hp (usahakan hp-nya dimatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x