-->

Vinales Dirumorkan Tinggalkan Yamaha dan Gabung Aprilia ???

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Vinales yang saat ini membela tim pabrikan Yamaha Monster Energy dirumorkan akan hengkang dan memilih bergabung dengan Aprilia. Wah, kenapa lagi?

 

Vinales Dirumorkan Tinggalkan Yamaha dan Gabung Aprilia ???
Vinales di sesi latihan bebas GP Belanda (25/6/2021)


Vinales untuk seri kesembilan ini berhasil meraih pole position. Ia memecahkan record rider bahkan manusia tercepat di muka bumi.

 

Yips, setelah pada seri GP Jerman kemarin Vinales harus puas menyelasikan balapan di posisi terakhir, kini Vinales nampak ingin tampil all out di sirkuit yang ramah ke motor Yamaha M1.

 

BTW, di pekan ini bukan hanya record Vinales di Assen yang jadi sorotan. Pasalnya, Vinales dikabarkan akan hengkang dari Yamaha.

 

Vinales sendiri masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga musim 2022 berakhir, namun dirumorkan bahwa Vinales telah menandatangi kontrak lain dengan Aprilia (ingat ini masih rumor ya).

 

Meski kontraknya baru berakhir hingga akhir tahun 2022, namun tidak menutup kemungkinan bagi Vinales untuk segera “kabur” dari pabrikan Garpu Tala, kendati memang Vinales nantinya dapat dikenai penalti dari klausal Yamaha.

 

Ada beberapa asumsi kenapa Vinales seolah tidak betah dengan Yamaha. Seperti yang diketahui, kiprah Vinales di Yamaha pabrikan memang tidak begitu mentereng.

 

Ia bahkan harus “kalah” prestasi dengan pembalap muda yang baru masuk ke tim utama yakni Fabio Quartararo.

 

Selain itu, Vinales juga nampak tidak nyaman dengan krunya di Yamaha. Terkadang ia juga mengutarakan ketidakpuasanya di media sosial miliknya.

 

Puncaknya, saat kemarin ia gagal berbuat banyak di GP Jerman, Vinales nampak kesal karena ia seolah sudah tidak dihargai oleh tim.

 

Vinales memang kerap kali menyalahkan motor hingga tim saat ia gagal berkontribusi banyak dalam balapan.

 

Dan nampaknya dari tim Yamaha pun sudah mulai lelah dengan sikap dari Vinales. Terlebih, sekarang ada Quartararo yang nampak jadi acuan pengembangan motor utama Yamaha M1.

 

Jika Vinales benar keluar dari Yamaha, mungkin ia akan berfikir untuk kembali ke Suzuki. Namun sayangnya tak ada tempat di Suzuki untuk tahun depan.

 

Opsi paling realistis mungkin hadir jika Vinales bergabung dengan Aprilia, dimana ia bisa kembali reuni dengan rekan satu timnya di Suzuki dulu yakni Aleix Espargaro.

 

Namun sejauh ini, apa yang telah kita bahas di atas masih sebatas rumor. Mengingat tidak ada bukti valid bahwa Vinales akan segera pindah (asumsi menguat karena terendus bahwa Vinales dan Yamaha tengah retak).

 

Well, artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x