-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tinggalkan Aprilia, Gresini Resmi Merapat Ke Ducati Di MotoGP 2022

Tinggalkan Aprilia, Gresini Resmi Merapat Ke Ducati Di MotoGP 2022


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Gresini Racing resmi berpisah dengan Aprilia di MotoGP dan merapat ke Ducati untuk musim MotoGP tahun 2022. Nantinya Ducati Gresini akan menduetkan Enea Bastianini bersama Fabio Di Giannantonio yang dipromosikan ke kelas utama.

 

Isu mengenai Gresini dan Ducati sebenarnya sudah lama terendus, bahkan sejak akhir Mei 2021 silam. Team VR46 bahkan turut dikabarkan akan merapat ke pabrikan tersebut.

 

Sebelumnya di akhir musim 2020, Gresini memang telah merilis pernyataan bahwa mereka akan segera berpisah dengan Aprilia.

 

Tim balap bentukan almarhum Fausto Gresini ini bakal berstatus tim indipendent mulai tahun depan setelah berpisah dengan Aprilia.

 

Kini tim Gresini Racing dimiliki oleh Nadia Padovani yang tak lain adalah istri dari mendiang Fausto Gresini. Wanita asal Italia tersebut akan menjadi pemilik sekaligus kepala tim.

 

Gresini dan Ducati sendiri menandatangi kontrak dengan durasi waktu selama 2 tahun atau hingga musim kompetisi MotoGP berakhir di tahun 2023.

 

Di pihak Ducati, tim merah asal Italia ini memang sangat berambisi untuk menurunkan delapan motor Desmosedici pada MotoGP 2022.

 

Manager tim Ducati yakni Davide Tardozzi malah pernah mengungkapkan bahwa pihaknya tengah berdiskusi dengan VR46 team serta Gresini.

 

Namun kini, Ducati dan Gresini lah yang secara resmi mengumumkan kesepakatan bersama di kelas MotoGP untuk tahun depan hingga musim 2023 usai.

 

Well, kita nantikan saja bagaimana kiprah Gresini bersama Ducati, akankah lebih baik dari Gresini bersama Aprilia?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x