-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Perseteruan Jack Miller dan Marc Marquez Saat Q1 GP Catalan 2021, Apa Penyebabnya ???


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kisah menarik hadir pada sesi kualifikasi MotoGP Catalan atau Catalunya 2021.


Sorotan mata hadir pada dua pembalap tim pabrikan yakni Marc Marquez dari Repsol Honda serta Jack Miller dari Ducati Lenovo.

 

Di sesi Kualifikasi 1 atau Q1 ini, terlihat Jack Miller seperti geram dengan Marc Marquez. Wah, kira-kira ada apa gerangan?


Perseteruan Jack Miller dan Marc Marquez Saat Q1 GP Catalan 2021, Apa Penyebabnya ???

Diketahui, Jack Miller memiliki performa yang bagus pada sesi Qualifikasi 1, dan hal tersebut dimanfaatkan oleh Marc Marquez untuk melakukan towing atau slip stream.

 

Slip stream atau towing sendiri adalah kondisi dimana pembalap mencari “titik buta” pembalap yakni bagian belakang pembalap di depannya guna mendapatkan keuntungan aerodinamika karena pada titik tersebut, hembusan angin tidak akan semenekan di titik lain.

 

Biasanya slip stream ini dilakukan di trek lurus, dan saat hendak memasuki tikungan, maka si pembalap yang melakukan towing atau slip stream akan keluar dari titik buta dan mulai melakukan overtake.

 

Hal tersebut sebenarnya sah-sah saja, pasalnya belum ada regulasi jelas dan mengikat mengenai tindakan ini.

 

Namun banyak kalangan berpendapat jika strategi tersebut kurang fair, pasalnya hal tersebut dinilai hanya menggangu konsentrasi si pembalap yang ada di depannya.

 

Sebelumnya pada serie keenam di GP Mugello, Marc Marquez juga melakukan hal serupa pada Vinales.

 

Bahkan kala itu Marc bisa memulai start dari posisi yang lebih bagus dari Vinales, hanya saja memang saat race, Marc terjatuh saat putaran baru berlangsung selama 2 putaran.

 

Meski saat Q1 GP Catalan Marc sudah menjabat tangan dari Jack Miller dan keduanya dikabarkan sudah berbaikan, namun banyak netizen yang mengomentari kejadian tersebut.

 

Perseteruan Jack Miller dan Marc Marquez Saat Q1 GP Catalan 2021, Apa Penyebabnya ???

Ya, Marc yang baru come back dan belum 100% fit memang nampak kesulitan. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa saat Marc mulai tidak berpeluang juara dunia, maka Marc cenderung “lebih senang” menggangu pembalap lain.

 

So, apa pun itu, yang jelas Jack Miller akan start di posisi kedua di GP Catalunya 2021, sedangkan Marc akan start di posisi 13, satu posisi lebih bawah dari rekan satu timnya yakni Pol Espargaro yang start di posisi 12.

 

Well, seperti apa race hari ini?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x