-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin SH150i

 

Satupiston.com – Assalamu’alakum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda SH150i.

 

Honda SH150i merupakan motor metik bergaya Eropa yang dipasarkan oleh Astra Honda Motor di Indonesia.

 

Motor premium ini untuk saat ini tidak dijual lagi di Indonesia oleh AHM (Astra Honda Motor). Ya, per Juni 2021, AHM resmi menghentikan penjualan dari motor berharga 41 jutaan OTR Jakarta ini.

 

Ada beberapa alasan kenapa SH150i tidak dipasarkan lagi, namun yang jelas adalah faktor utama dari SH150i tidak dipasarkan lagi adalah karena kurang laku di Indonesia.

 

Motor CBU Vietnam tersebut memang jarang terlihat mengaspal di jalanan, salah satu sebab kenapa konsumen jarang membeli SH150i adalah karena harga yang kemahalan dan bersaing dengan PCX 160 yang cenderung tengah trend untuk saat ini.

 

Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda SH150i.

 

Letak Nomor Rangka Honda SH150i

Nomor rangka dari Honda SH150i terletak di bagian belakang dekat dengan tangki bahan bakar. Untuk melihatnya kita harus membuka dulu jok belakang.

 

Sekedar informasi saja, nomor rangka sendiri merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi nantinya jika kita sudah membuka jok dan melihat deretan angka dan huruf yang terpahat di bagian rangka dekat dengan tangki bahan bakar, maka itu adalah nomor rangkanya.

 

Letak Nomor Mesin Honda SH150i

Nomor mesin dari Honda SH150i terletak di bagian CVT, tepatnya di bagian bawah jika kita lihat dari samping (jadi tidak benar-benar di bawah).

 

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan deratan angka dan huruf yang dikombinasikan.

 

Jadi jika di area CVT terdapat deretan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor mesin dari SH150I.

 

Untuk lebih meyakinkan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat SH150i dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK ataupun BPKB,

 

Jika akur atau sama, maka pencarian nomor rangka dan nomor mesin di Honda SH150i sudah berhasil.

 

Kesimpulan

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin SH150i

Letak nomor rangka dari Honda SH150i terletak di bagian belakang dekat dengan tangki bahan bakar (buka jok dulu). Sedangkan nomor mesin dari Honda SH150i terletak di bagian bawah CVT.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x