-->

(Breaking News) Yamaha dan Vinales Sepakat Akhiri Kontrak

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Teka-teki keretakan antara Vinales dan Yamaha akhirnya terjawab sudah. Akhirnya, Yamaha dan Vinales akhiri kontrak lebih awal.

 

(Breaking News) Yamaha dan Vinales Sepakat Akhiri Kontrak
Vinales saat race GP Assen Belanda (27/6/2021)


Seperti yang sudah diberitakan (dirumorkan) sebelumnya, Vinales dan Yamaha nampak tengah tidak akur.

 

Imbas dari hasil buruk di GP Jerman 2021 silam dimana Vinales finish di posisi paling akhir yakni finish di posisi 19 dari sisa 19 pembalap yang berlaga.

 

Vinales pun beranggapan bahwa Yamaha sudah tidak menghormatinya lagi, sebab memberikan solusi yang cenderung tidak solutif akan masalah yang dihadapi Vinales dengan Yamaha M1.

 

Namun bila kita ingin flashback, bukan hanya saat GP Jerman 2021 saja Vinales nampak mengkambing hitamkan Yamaha.

 

Beberapa waktu ke belakang, Vinales kerap melontarkan kekecewaannya pada Yamaha saat ia gagal menunjukan performa apik saat balapan.

 

Sontak, perilaku tersebut membuat geram banyak orang termasuk netizen. Pucaknya, Vinales bahkan harus menutup akun Twitter-nya secara permanen karena sudah tidak kuat dengan netizen.

 

Di sisi Yamaha, nampak Yamaha juga sudah jerah dengan apa yang dilakukan Vinales. Terlebih, kini ada bintang baru yang bersinar di Yamaha yakni Quartararo yang nampak bersatu padu dengan Yamaha M1.

 

Sejauh ini, Vinales memang sudah ada di Yamaha selama 5 tahun, namun sayangnya ia nampak jalan di tempat.

 

Ia pun pada GP Belanda kemarin dirumorkan akan berpisah dengan Yamaha dan pertanggal 28 Juni 2021 ini saat akan memasuki rehat paruh musim, Yamaha Monster Energy akhirnya mengumumkan akhir kisah antara Vinales dan Yamaha.

 

Dengan kesedihan kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di tengah musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian tetapi juga harus mengelola banyak posisi terendah. Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan yang paling sulit dari kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kedua belah pihak berkepentingan untuk berpisah di masa depan. Yamaha akan berusaha maksimal – seperti yang selalu kami lakukan – untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik. - LIN JARVIS (Direktur Pelaksana, Yamaha Motor Racing)

 

Di sisi lain, Vinales mengungkapkan:

Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini bersama-sama, kami mengalami pencapaian besar dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling menghormati dan menghargai. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini.

 

Sekedar informasi, Vinales sejatinya memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim 2022. Namun nampak Vinales memang tidak harmonis dengan Yamaha dan ingin mengakhiri kerja sama lebih cepat yakni hingga akhir musim ini.

 

Well, kemanakah Vinales akan berlabuh? Dan akan kah di tim selanjutnya Vinales dapat lebih bersinar?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x