-->

Aramco Racing Team VR46 Resmi Bergabung Dengan Ducati Untuk 2022-2024

 

Aramco Racing Team VR46 Resmi Bergabung Dengan Ducati Untuk 2022-2024

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Akhirnya tim milik Valentino Rossi resmi mengumumkan akan bergabung dengan Ducati. Ya, Aramco Racing Team VR46 akan merapat dengan Ducati untuk musim kompetisi 2022 hingga 2024.

 

Rahasia mengenai pelabuan tim Valentino Rossi akhirnya terjawab sudah, setelah digadang-gadang memang mendekati tim Ducati, kini secara resmi antara Aramco Racing Team VR46 dan Ducati telah saling mengikat.

 

Sebelumnya diketahui bahwa Ducati dan Yamaha sangat tertarik untuk menggaet tim tajir Aramco Racing Team VR46.

 

Namun masalah timbul ketika tim Valentino Rossi hanya butuh 1 pabrikan saja yang mau memberikan motor dengan spek kompetitif.

 

Dan tentu pilihan yang realistis adalah dengan menggaet atau memilih Ducati, ketimbang Yamaha.

 

Yamaha sendiri punya kedekatan historis dengan Rossi, Rossi dan Yamaha ibarat dua ikon layaknya Marc Marquez dengan Honda.

 

Yamaha menjadi tim yang selalu terkenang bagi Rossi, pasalnya Rossi ada di puncak karirnya bersama Yamaha.

 

Bahkan saat mendakati Aramco Racing Team 46, Yamaha rela hanya dibayar setengahnya (setengah dari nilai kontrak Petronas SRT).

 

Nantinya Aramco Racing Team VR46 akan berststus sebagai tim independen yang berbasis di Tavullia yang berdekatan dengan pabrikan Borgo, Panigale.

 

Rencananya tim dari Valentino Rossi tersebut akan diperkuat dengan 2 pembalap yang masih dirahasiakan, meski kabar beredar bahwa Luca Marini dan Marco Bezzecchi merupakan kandidat terkuatnya.

 

Untuk tahun depan, Pablo Nieto yang merupakan manajer Sky Racing Team VR46 Moto2 akan dipromosikan menjadi manajer di tim Aramco Racing VR46.

 

Tentu ini menjadi fakta yang menarik, dan kita lihat saja bagaimana kiprah dari tim Aramco Racing Team VR46, apakah akan kompetitif seperti Ducati Pramac?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x