-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Penyebab Giant Tutup Pada Akhir Juli 2021

 

Penyebab Giant Tutup Pada Akhir Juli 2021
Logo Giant

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Salah satu ritel yang cukup ternama yakni Giant dikabarkan akan ditutup permanen per Juli 2021 mendatang.

 

Ritel yang membuka cabang di Kota Baru Parahyangan Bandung Barat tersebut memang belakangan senter diisukan mengalami defisit keuntungan cukup dalam.

 

Giant sendiri telah menjajakan kaki di industri ritel Indonesia sejak tahun 2002 atau kurang lebih sudah 19 tahun.

 

Sebelumnya, ritel lain yakni Matahari hingga Ramayana dikabarkan juga telah menutup beberapa cabang ritelnya.

 

Artinya sektor ritel ini memang sedang tidak baik-baik saja, mengingat marketplace online sekarang tengah naik daun ditambah lagi dengan hantaman pandemi yang benar-benar terasa di segala sektor perekonomian.

 

Penyebab Giant Tutup

Apa yang menjadi alasan Giant tutup? Rupanya salah satu alasan penyebab Giant tutup adalah karena perusahaan induk yakni PT Hero Supermarket akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang lain. Hal tersebut menjadi salah satu tindak lanjut dari hasil evaluasi strategis dalam semua lini bisnis.

 

Ke depannya, beberapa gerai dari Giant akan difokuskan dalam pengembangan bisnis IKEA, Guardian, serta Hero Supermarket.

 

Strategi ini diambil karena Hero Group ingin beradaptasi pada dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus-menerus berubah.

 

Alasan lain kenapa Giant tutup adalah karena turunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia bahkan di dunia.

 

Setidaknya nanti akan ada lima gerai dari Giant yang akan diubah menjadi gerai IKEA. Selain itu, Hero Group juga tengah bernegosiasi terkait peluang pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant pada pihak lain.

 

Tak menutup kemungkinan pula jika nantinya beberapa gerai dari Giant akan diubah menjadi gerai Hero Supermarket.

 

Promo Giant

Diwartakan, kabarnya ada beberapa item yang diberi promo atau diskon besar-besaran yang salah satunya adalah alat kebutuhan rumah tangga, makanan mentah, hingga makanan matang.

 

Oleh karenanya jika kita hendak berbelanja awal bulan, tidak ada salahnya bukan untuk mampir ke Giant dan mencari produk promoan???

 

Giant Tutup Jam Berapa ?

Meski hendak ditutup massal, namun hingga akhir Juli 2021 nanti, beberapa gerai dari Giant akan tetap beroperasi.

 

Sekedar informasi saja, Giant tutup jam 20.00 atau tutup jam 8 malam. Giant sendiri buka sejak pukul 8 Pagi, artinya gerai Giant beroperasi selama 12 jam.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x