-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Aki Sonic 150 Di Sebelah Mana?

 

Letak Aki Sonic 150 Di Sebelah Mana?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak aki Sonic 150.

 

Sonic 150 merupakan motor dari Astra Honda Motor yang menyematkan desain ayago atau ayam jago.

 

Motor kecil dengan mesin tangguh ini dihadirkan sekitar tahun 2015 dan dilaunching guna melawan eksistensi dari Suzuki Satria F150 yang kala itu penjualannya tidak terbendung.

 

Nah sekedar informasi saja sob, Sonic 150 ini memiliki mesin yang cukup powerfull. Dengan mesin 4 tak 1 silinder 149,16 cc bercamshaft DOHC 4 katup, setidaknya Sonic 150 ini sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 11,8 kW, sedangkan torsi terbaiknya ada di angka 13,5 Nm.

 

Honda Sonic 150 sendiri sudah menggunakan mesin berjenis injeksi dan sistem pendinginnya berjenis radiator.

 

Adapun secara kelistrikan, Honda Sonic 150 cc ini menggunakan aki berjenis Maintenance Free (MF) bertegangan 12 Volt dan berkapasitas 5 Ah (Ampere Hour).

 

Well, jika kita hendak memeriksa aki atau mengganti aki dan bingung mengenai dimana letak aki dari Honda Sonic 150, berikut  kami paparkan penjelasannya.

 

Aki Honda Sonic 150 terletak di bagian sebelah kanan bodi (dekat selahan atau kick starter). Adapun untuk melihat aki, kita harus mencopot bagian bodi plastik ABS (berwarna hitam) yang ada di sekitaran kick starter atau selahan.

 

Selain itu, Aki Sonic 150 juga terletak dekat sektor bagian sikring, simak gambar di bawah ini:

Letak Aki Sonic 150 Di Sebelah Mana?


Jadi memang aki Sonic 150 ini letaknya cukup tertutup dan bukan berada di bawah jok. Oleh karenanya kita harus membongkar dulu bagian bodi agar dapat melihat bagian aki dari Honda Sonic.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel