-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 Breaking NewsJadwal Operasi Patuh Lodaya Mulai Tanggal 20 September – 3 Oktober 2021, Ini Yang Diincar

JNE JTR Cashless Shopee Berapa Lama ?? Ini Pengalaman Kami !!

 

JNE JTR Cashless Shopee Berapa Lama ?? Ini Pengalaman Kami !!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai estimasi waktu pengiriman dari JNE JTR Shopee.

 

JNE JTR Cashless di Shopee merupakan salah satu alternatif pilihan ekspedisi pengiriman barang besar dan berat yang cukup familiar di masyarakat.

 

Pasalnya, JNE JTR memang sudah lama menjadi penyedia jasa pengiriman paket dengan bobot berat.

 

Oleh karenanya, jangan heran jika pengiriman menggunakan JNE JTR terbilang banyak digunakan.

 

Pengertian JNE JTR Cashless Shopee

JNE JTR Cashless adalah salah satu produk jasa dari JNE yakni secara detail merupakan JNE Trucking.

 

JNE Trucking atau JTR sendiri merupakan pilihan pengiriman barang dengan syarat khusus yakni bobot dan ukurannya harus lebih besar dari ukuran paket “standar”.

 

Salah satu kelebihan dari JNE JTR adalah harga pengiriman barang yang cenderung lebih murah (ongkir lebih murah).

 

Adapun Cashless sendiri artinya adalah pembayaran tanpa menggunakan uang tunai. Dalam hal ini, ongkos kirim dari JNE JTR dapat dibayarkan secara non tunai menggunakan sistem dari Shopee.

 

Hal tersebut tentunya sangat modern dan membantu, sebab dulu jika kita hendak mengirim barang di marketplace online, kita sebagai penjual harus “menalangi” dulu ongkos kirim dari si pembeli.

 

Ketentuan JNE JTR

Menggunakan JNE JTR tidak dapat sembarangan, pasalnya barang-barang kecil seperti handphone atau benda lain yang ukuran dan beratnya kecil tidak dapat menggunakan produk JNE JTR.

 

Ada beberapa ketentuan atau kebijakan pada layanan JNE Trucking atau JTR, adapaun beberapa ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Minimum berat paket yang dikirimkan adalah 10 Kg.
  • Berlaku juga untuk pengiriman motor.
  • Berlaku untuk pengiriman nasional.
  • Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).

 

JNE JTR Cashless Shopee Berapa Lama?

Secara garis besar, JNE JTR menawarkan estimasi pengiriman selama 3 hingga 7 hari tergantung kondisi dan jarak pengiriman. Namun kami sendiri menggunakan JNE JTR dengan estimasi pengiriman selama 2 hari. Pengiriman tersebut kami lakukan dari area Jabodetabek menuju Bandung Barat.

 

Perlu diingat bahwa biasanya ekspedisi yang menggunakan truck akan jadi lebih lama sampai. Oleh karenanya jangan heran jika pengiriman menggunakan kargo atau truck jadi lebih lama estimasi pengirimannya bila dibandingkan dengan pengiriman reguler yang menggunakan motor atau mobil kecil.

 

Tips Menggunakan JNE JTR

Ada beberapa perbedaan perlakukan ketika kami menggunakan JNE JTR. Meski paket sama-sama dapat dikirim langsung ke depan pintu rumah, namun perlu diperhatikan beberapa tips berikut:

1. Pastikan alamat pada paket tertulis dengan jelas.

2. Pastikan nomor telepon ditulis dan masih aktif, jika perlu beri 2 nomor telepon (nomor telepon yang bersangkutan dan orang terdekat yang dapat dihubungi).

3. Truck atau pun mobil pick up tidak dapat menjangkau gang kecil, oleh karenanya mau tidak mau kita harus stand by menjemput paket ke “jalan terbuka” (terkadang kurir dengan senang hati mau jalan dan mengirimkan paket ke dalam gang).

4. Gunakan JNE JTR jika memang paket benar-benar berat maupun besar, pasalnya sekali lagi, menggunakan truck saat pengiriman barang dapat membuat paket jadi lebih lama sampai.

5. Gunakan asuransi maupun packing yang safety. Ingat, saat di dalam truck, paket kita akan dicampur dengan paket atau barang lain yang ukuran dan bobotnya juga besar.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x