-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Ukuran Maksimal Ban Mio Sporty ? Simak Tuntas Di Sini !!!

 

Berapa Ukuran Maksimal Ban Mio Sporty ? Simak Tuntas Di Sini !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran maksimal dari ban Mio Sporty.

 

Mio Sporty merupakan salah satu varian motor metik yang pernah dipasarkan oleh Yamaha di Indonesia.

 

Motor metik yang satu ini tersegmen untuk kaum hawa dan dipasarkan mulai tahun 2008-an.

 

Sejauh ini, Mio Sporty termasuk salah satu motor metik yang unit bekasnya banyak dicari. Alasannya adalah karena biasanya Mio Sporty mudah untuk dimodifikasi terlebih pada bagian mesinnya (part melimpah).

 

Selain itu, Mio Sporty juga tercatat memiliki harga unit bekas yang terbilang murah. Nah bicara mengenai ukuran ban dari Mio Sporty, mari kita bahas tuntas dalam artikel ini.

 

Ukuran Ban Standar Mio Sporty

Pertama-tama, kita akan bahas terlebih dahulu mengenai ukuran ban standar dari Mio Sporty. Yamaha Mio Sporty menggunakan ban depan berukuran 70/90-14. Sedangkan ban belakangnya berukuran 80/90-14.

 

Untuk ban depan, angka 70 menandakan lebar ban, lalu angka 90 menandakan ukuran ketinggian ban, serta angka 14 menandakan bahwa ban tersebut diperuntukan untuk velg berukuran 14 inchi.

 

Pun begitu untuk ban belakang, angka 80 menandakan lebar ban, sedangkan angka 90 menandakan ketinggian dinding ban, dan angka 14 menandakan bahwa ban tersebut dikhususkan untuk velg dengan ukuran rim 14 inchi.

 

Ukuran Velg Standar Mio Sporty

Dapat dibilang, ukuran ban standar dari Mio Sporty tidak lah terlalu lebar. Hal tersebut wajar, pasalnya ukuran diameter velg dari Mio Sporty terbilang memang tidak lebar.

 

Ukuran rim velg standar Mio Sporty adalah 14 inhci untuk lingkarnya, sedangkan diameter lebarnya adalah sebesar 1,40 inchi untuk velg depan dan 1,60 inchi untuk velg belakang.

 

Bila kita simak, memang velg tersebut berukuran tidak terlalu lebar, sehingga wajar saja jika ban bawaan dari Mio Sporty juga tidak lebar.

 

Ukuran Maksimal Ban Mio Sporty

Untuk ukuran maksimal ban Mio Sporty pada velg standar, setidaknya kita dapat menjejalkan ukuran ban depan di angka 90/80-14 serta ban belakang dapat mengaplikasikan ukuran 100/70-14.

 

Namun perlu diingat, memasangkan ban lebar akan berdampak buruk pada akselerasi motor yang akan menjadi lebih berat.

 

Oleh karenanya, banyak yang merekomendasikan ukuran ban non maksimal namun tetap lebih lebar.

 

Ukuran tersebut adalah 80/80-14 ukuran ban depan Mio Sporty serta 90/80-14 untuk ukuran ban belakang Mio Sporty.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x