-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 Breaking NewsJadwal Operasi Patuh Lodaya Mulai Tanggal 20 September – 3 Oktober 2021, Ini Yang Diincar

Alasan Quartararo Kena Long Lap Penalty: Salah Masuk Garasi, Malah Ke Garasi Vinales

 

Alasan Quartararo Kena Long Lap Penalty: Salah Masuk Garasi, Malah Ke Garasi Vinales
Fabio Quartararo di Le Mans (15/05/2021). Sumber: yamahamotogp

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. GP Prancis 2021 memang sudah terlaksana.

 

Namun ceritanya masih menarik untuk diikuti. Balapan tersebut sendiri berlangsung dramatis karena diwarnai hujan di tengah balapan dan membuat adanya format flag to flag.

 

Bagi sebagian pembalap, ini merupakan pengalaman flag to flag pertamanya. Hal tersebut setidaknya diakui oleh Quartararo dan Joan Mir.

 

Bahkan, Joan Mir harus ikhlas tidak dapat melanjutkan balapan karena keteledorannya dalam salah memahami mengenai regulasi flag to flag.

 

Baca JugaSalah Paham, Joan Mir Gagal Lanjutkan Balap Di GP Prancis 2021 Karena Jalan Kaki ke Pit Lane

 

Di balapan GP Prancis 2021 sendiri, Jack Miller menjadi jawara, diikuti oleh Johan Zarco di posisi kedua, dan Fabio Quartararo di posisi ketiga.

 

Meski finish di posisi ketiga, namun hal tersebut sudah cukup untuk membawa Quartararo ke puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

 

Quartararo setidaknya memimpin di posisi pertama dengan koleksi 80 poin, sedangkan Bagnaia mengintip di posisi kedua dengan terpaut 1 poin di bawah Quartararo.

 

Kembali pada balapan, 27 laps setidaknya harus dilalui oleh para pembalap di sirkuit Le Mans. Hal tersebut tentunya bukan hal yang mudah, termasuk bagi Quartararo.

 

Kepanikan bagi pembalap baru terjadi setelah lap kelima, kala itu pambalap bergegas menuju pit untuk mengganti motornya ke motor dengan settingan basah.

 

Menariknya, Quartararo yang mengaku merasa tertekan sempat mengalami hal lucu dan unik dan membuatnya harus terkena long lap penalty.

 

Kejadian tersebut adalah dimana ia salah masuk pit dimana ia masuk ke pit milik Maverick Vinales.

 

Karena kejadian tersebut Quartararo pun harus diingatkan oleh para kru dan ia pun nampak berlari untuk menuju motornya yang ada di sebelah garasi milik Vinales.

 

Sebelumnya, Quartararo pun mengaku hampir masuk ke pit atau garasi milik Enea Bastianini dari tim Avintia Esponsorama Ducati, hal tersebut karena faktor motor milik Enea Bastianini mirip dengan motor Quartararo yang sama-sama berwarna biru gelap,

 

Bila diingat, Vinales pun pernah salah masuk garasi Valentino Rossi pada beberapa tahun ke belakang. Hal ini tentunya menjadi kejadian unik dan menarik tersendiri.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x