7 Perbedaan Sicepat Halu dan Reg, Jangan Sampai Salah Paham !!!

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan antara Sicepat Halu dan Sicepat Reg.

 

Sicepat Halu dan Sicepat Reg merupakan dua jenis layanan produk yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi Sicepat.

 

Sicepat sendiri merupakan jasa ekspedisi yang memiliki nama lengkap yakni Sicepat Ekspres. Dimana jasa ekspedisi yang satu ini identik dengan lambang petir (kilat) serta identik dengan warna merah.

 

Sebenarnya, terdapat banyak produk yang ditawarkan oleh Sicepat, namun kali ini kita akan berfokus pada perbedaan Sicepat Halu dan Sicepat Reg.

 

1. Perbedaan Nama Produk

Yang pertama adalah perbedaan nama produk, pembahasan ini cukup mendasar namun sangat penting.

 

Sicepat Reg sendiri merupakan kode singkatan yang diberikan oleh beberapa pihak marketplace, kepanjangannya adalah Sicepat Reguler, dimana nama asli dari Sicepat Reg adalah Siuntung yakni layanan pengiriman barang yang cepat dan murah yang mana prioritasnya adalah pengiriman paket reguler dengan estimasi pengiriman hingga 15 jam (barang sampai kurang dari 24 jam).

 

Pilihan paket ini berlaku di seluruh Indonesia, tetapi yang dapat merasakan pengiriman barang dengan estimasi 15 jam baru di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

 

Sedangkan Sicepat Halu artinya adalah Harga Mulai Lima Ribu yakni produk ekonomis yang ditawarkan Sicepat pada beberapa marketplace.

 

2. Perbedaan Tarif

Tarif dari Sicepat Halu tergolong lebih murah atau ekonomis, pasalnya harganya “ditakar” mulai dari 5 ribu rupiah.

 

Sedangkan Sicepat Reguler atau Siunting menarif biaya ongkos kirim secara reguler atau bersaing dengan kompetitornya.

 

Kurang lebih dari pengalaman kami, pengiriman melalui Sicepat Halu dan Sicepat Reg bisa berbeda harga minimal 2 ribu rupiah. Namun perbedaan tersebut dapat berbeda-beda.

 

3. Perbedaan Estimasi Waktu Kirim

Sicepat Reg atau Siuntung menawarkan waktu kirim di angka 1-3 hari, bahkan untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, pengirimannya bisa mencapai 15 jam saja.

 

Sedangkan Sicepat Halu menawarkan waktu kirim di angka 1-3 hari, namun rata-rata kurang lebih pengirimannya ada di estimasi 2-3 hari (tergantung kondisi).

 

4. Perbedaan Peruntukan

Sicepat Reg diperutukan untuk pengiriman online dan offline, intinya lebih luas. Sedangkan Sicepat Halu hanya diperuntukan untuk pengiriman dari 3 marketplace yakni Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia.

 

Sicepat Halu tidak akan kita temukan secara offline dan pada marketplace yang tidak tertera di atas.

 

5. Perbedaan Logo

Untuk logo Produk, silahkan simak di bawah ini:

 

5 Perbedaan Sicepat Halu dan Reg, Jangan Sampai Salah Paham !!!
Logo Sicepat Halu

7 Perbedaan Sicepat Halu dan Reg, Jangan Sampai Salah Paham !!! - Satupiston.com | Blog Motor Indonesia
Logo Sicepat REG


6. Sicepat Halu Adalah Pilihan Ekonomi

Nah sebelumnya kita membahas jika Sicepat Reg atau reguler adalah nama yang disematkan oleh beberapa marketplace online. 


Adapun untuk Sicepat Halu sendiri, nama yang biasa disematkan adalah ekonomi. Ini kerap kami temukan di Tokopedia, di mana Sicepat Untung dinamai reguler sedangkan Sicepat Halu dinamai ekonomi.


7. Sicepat Halu Sering Dapat Diskon Ongkos Kirim

Yang ketujuh adalah di mana Sicepat Halu ini kerap dapat diskon ongkos kirim hingga free ongkir. Meski memang, Sicepat Reg juga kadang dapat diskon ongkos kirim.


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....