-->

Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak Dengan MotoGP hingga musim 2026

Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak Dengan MotoGP hingga musim 2026
Sumber: tmcblog.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Suzuki akhirnya memberikan kejelasan perihal nasibnya di ajang balap dunia MotoGP.

 

Yips, Suzuki yang saat ini hanya memiliki tim utama tanpa tim satelit ini dikabarkan akan ada di MotoGP hingga musim 2026.

 

Memang bila secara market share, Suzuki ini masih kalah dari Honda dan Yamaha, sehingga alokasi daya dan dana pun masih terbilang di bawah kedua tim pabrikan tersebut.

 

Namun meski begitu, Suzuki nampak masih ngotot ingin kembali ada di MotoGP hingga 5 musim mendatang.

 

Suzuki Motor Corporation sendiri sudah menandatangani kontrak baru dengan Drona Sports beberapa waktu lalu.

 Kami bangga berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP, di mana kami semua memiliki tantangan yang sama untuk mengukur diri kami di puncak balap motor. Kami memulai perjalanan baru ini pada tahun 2015 dan memenangkan gelar pembalap dan tim hanya dalam enam tahun. Sekarang kami masih haus akan kesuksesan.. itu sebabnya kami Suzuki memperpanjang perjanjian bersama Dorna, dengan harapan terus mengembangkan kemampuan kami lebih lanjut dalam hal teknologi dan balap. -Shinichi Sahara, Project Manager Suzuki

 

Di sisi lain, pihak Dorna pun mengaku senang dengan Suzuki yang memperpanjang kontraknya ini.

Kami sangat senang dengan perpanjangan kontrak bersama Suzuki, pabrikan yang telah menjalin hubungan kerja yang baik dengan kami selama bertahun-tahun. Kembalinya MotoGP pada tahun 2015 terbukti sukses, ditandai dengan memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 bersama Joan Mir. Kami bangga dapat memperpanjang kemitraan ini dan berharap dapat mencapai tujuan lebih lanjut dengan merk ikonik seperti Suzuki. –Ezpelata, Dorna

 

Nah setidaknya hingga 2016, kita masih akan menyaksikan pabrikan Suzuki bertarung di ajang MotoGP bersama Yamaha, Honda, KTM, dan yang lainnya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x