-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Shopee Sebut Upah Kurir Shopee Express Lebih Baik Dari Ekspedisi Lain, Memang Berapa Gaji Kurir Shopee Express ???

 

Shopee Sebut Upah Kurir Shopee Express Lebih Baik Dari Ekspedisi Lain, Memang Berapa Gaji Kurir Shopee Express ???
Logo Shopee

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kisruh mengenai Shopee Indonesia nampak masih bergulir.

 

Adalah desas-desus mengenai upah dan atau gaji dari mitra kerjanya yakni Shopee Express yang ramai dibicarakan hingga trending di salah satu sosial media.

 

Upah yang kecil hingga adanya mogok kerja dari Shopee Express menjadi isu yang tidak sedap yang berimbas langsung pada keterlambatan pengiriman paket.

 

Namun pihak Shopee Indonesia sudah membantah hal tersebut. Executive Director Shopee Indonesia yakni Handika Jaja menyatakan bahwa upah untuk Shopee Express terbilang kompetitif untuk jasa pengiriman logistik.

 

Disebutkan bahwa jika seorang mitra pengemudi SPX (Shopee Express) di wilayah Jabodetabek membawa 80 paket sehari. Insentif rata-rata per satu paketnya sendiri adalah sebesar Rp. 2.213.

 

Pihak Shopee Indonesia mengklaim bahwa tarif tersebut sudah cukup tinggi dibandingkan upah pasaran dengan kisaran Rp. 1.700 hingga Rp. 2000.

 

Shopee Indonesia juga mengklaim adanya perlindungan asuransi demi menciptakan lingkungan dan iklim kerja yang aman serta produktif.

 

Sebelumnya, dari akun Twitter @arifnovianto_id menyebutkan bahwa upah para kurir Shopee Express hanya Rp. 1.500 per paket pada April 2021.

 

Sebelumnya upah per paket mereka adalah sebesar Rp. 5000 per paket namun mengalami penurunan secara berkala. Hal tersebut juga diinformasikan tanpa adanya upah minimum dan jaminan sosial.

 

Menurut akun Twitter tersebut, terdapat 1000 kurir yang mogok dan mayoritas dari mereka memilih untuk mengundurkan diri.

 

Para Kurir Shopee Express sebenarnya adalah mitra, namun dipekerjakan seolah pekerja forma oleh pihak perusahaan. Kurir Shopee Express dikenakan pole regu waktu dan memiliki jumlah target pengiriman paket.

 

Menyikapi hal tersebut, pihak Shopee Indonesia kembali membantah bahwa waktu menjadi beban bagi para kurir Shopee Express.

 

Mengenai keterlambatan paket pengiriman, hal tersebut dinilai pihak Shopee Indonesia hanya terjadi saat kampanye 4.4 Mega Shopping Daya dan itu pun karena antusiasme pengguna yang tinggi.

 

Last, pihak Shopee Indonesia juga mengatakan bahwa para pengemudi SPX atau Shopee Express memiliki kebebasan untuk memilih hari operasional kerja mereka.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wasalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel