-->

6 Perbedaan Scoopy 2015 dan 2016, Pilih Mana ???

 

6 Perbedaan Scoopy 2015 dan 2016, Pilih Mana ???

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan dari Scoopy 2015 dan Scoopy 2016.

 

Scoopy, salah satu varian motor matic dari pabrikan Astra Honda Motor atau AHM. Motor yang satu ini memiliki desain yang klasik, namun mesin dan fiturnya terbilang modern.

 

Nah berbicara mengenai Scoopy, menarik kiranya jika kita bahas Scoopy generasi lawas. Pasalnya beberapa generasi lawas masih banyak yang mencarinya.

 

Salah satu alasannya adalah karena harganya termasuk murah (harga bekas), serta ada beberapa pembeda di tiap generasi Scoopy yang kadang disukai oleh calon pembelinya.

 

Nah dalam kesempatan ini, langsung saja kita bahas beberapa perbedaan Scoopy 2015 dan 2016. Berikut kami paparkan di bawah ini:

1. Perbedaan Mesin

Yang pertama adalah perbedaan mesin, dimana Scoopy 2015 menggunakan mesin injeksi dan diberinama Scoopy Fi. Sedangkan Scoopy 2016 menggunakan mesin injeksi eSP dan diberi nama Scoopy eSP.

 

2. Perbedaan Sistem Starter Elektrik

Yang kedua adalah perbedaan sistem starter elektrik, dimana Scoopy tahun 2016 mengusung sistem starter ACG yang membuat suara starter jadi sangat halus.

 

3. Penambahan Fitur ISS

Selanjutnya adalah Scoopy tahun 2016 sudah dibekali dengan fitur ISS, fungsi dari ISS sendiri adalah untuk membuat mesin mati saat dalam kondisi lamsang lebih dari 5 detik. Namun mesin seketika akan menyala saat gas kembali dibuka.

 

4. Answer Back System Pada Scoopy 2016

Answer Back System terdapat pada Scoopy 2016 atau Scoopy eSP yang fungsinya adalah untuk membunyikan motor dan menghidupkan lampu sein kiri dan kanan saat tombol pada remot Answer Back System ditekan.

 

5. Perbedaan Harga Baru

Soal harga, sudah jelas bahwa Scoopy eSP lansiran tahun 2016 akan lebih mahal dari Scoopy Fi lansiran tahun 2015.

 

Scoopy eSP dibanderol diharga 16,25 jutaan on the road Jakarta, sedangkan Scoopy Fi dibanderol 13,9 jutaan on the road Jakarta.

 

6. Perbedaan Jenis Ban

Dari bawaan pabrik, Scoopy 2016 atau Scoopy eSP sudah dibekali dengan ban berjenis tubeless (tanpa ban dalam). Sedangkan Scoopy Fi masih menggunakan ban dalam.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x