-->

Modif Jupiter Mx 135 Ban Besar, Ini Gambarnya !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai modif Jupiter MX 135 ban besar.

 

Jupiter MX 135 merupakan motor dari pabrikan Yamaha yang terkategori merupakan motor underbone atau motor bebek.

 

Untuk sekarang ini, Jupiter MX 135 sudah tidak diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan eksistensinya digantikan oleh Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King 150.

 

Nah biasanya, salah satu modifikasi yang sering diaplikasikan pada motor bebek dan motor secara umum adalah mengaplikasikan kaki-kaki termasuk ban besar.

 

Sekedar informasi saja, Jupiter MX 135 versi 2010 hingga 2015 mengaplikasikan ban standar dengan ukuran 70/90-17 untuk ban depan, sedangkan ban belakangnya berukuran 100/70-17.

 

Cukup kecil memang, namun hal tersebut dipandang wajar mengingat motor MX 135 adalah motor bebek.

 

Nah pada gambar berikut, kami akan tampilkan gambar Jupiter MX 135 yang mengadopsi swing arm dan ban belakang yang besar.

Modif Jupiter Mx 135 Ban Besar, Ini Gambarnya !!!

Modif Jupiter Mx 135 Ban Besar, Ini Gambarnya !!!

Modif Jupiter Mx 135 Ban Besar, Ini Gambarnya !!!

Modif Jupiter Mx 135 Ban Besar, Ini Gambarnya !!!


 

Gambar di atas merupakan gambar dari akun Facebook bernama Watayukimura, terlihat bahwa Jupiter MX 135 dari akun Facebook tersebut sudah diubah dengan tampilan yang lebih moge look.

 

Terlebih bila kita simak bagian swing arm belakang serta bagian velg dan ban belakang. Swing arm-nya sendiri sepintas mirip dengan swing arm model R1 series. Sedangkan bagian velg belakang sepintas mirip dengan milik R25/ MT25/ Xabre.

 

Nah bagi kalian yang ingin mengaplikasikan model modifikasi ban lebar pada Jupiter MX-nya, jangan lupa juga untuk setting kembali bagian mesin agar performa dari Jupiter MX tidak ngeden-ngenden amat.

 

Minimalnya ya ubah bagian rasio final gear atau rasio gear depan dan gear belakang, dimana biasanya yang diubah adalah ukuran gear belakang yang dibuat jadi lebih besar.

 

Sekedar informasi, Jupiter MX 135 lansiran tahun 2010-2015 menggunakan mesin dengan jenis 4 tak 1 silinder berpendingin cairan yang mana berkubikasi sebesar 135 cc.

 

Daya terbaiknya adalah 9.21 kW pada putaran 8500 Rpm, sedangkan torsi terbaiknya adalah sebesar 12.14 Nm pada putaran 6000 Rpm.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x