-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Update Kalender MotoGp 2021, Gp America Ditunda, Gp Indonesia Masih Cadangan


Satupiston.com – kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kalender sementara dari MotoGp 2021.

 

Pada Jumat 22 Januari kemarin FIM, IRTA, serta Dorna Sport melakukan ubahan atau revisi jadwal sementara dari MotoGP musim 2021.

 

Ubahan tersebut tak lepas dari faktor non teknis yakni masih adanya pandemi yang menerjang beberapa negara yang hendak dijadikan tuan rumah gelaran race.

 

Grand Prix musim 2021 sendiri rencananya akan dibuka di Qatar sebanyak 2 kali yakni diberi nama GP Qatar dan GP Doha dengan sirkuit Losail sebagai tempat diselenggarakannya balapan yang rencanya akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret dan 04 April.

 

Selanjutnya sirkuit yang sebelumnya jadi sirkuit cadangan yakni Autodromo Internacional do Algarve (GP Portugal) akan jadi serie ketiga GP 2021 yang rencanya akan diselenggarakan pada tanggal 18 April.

 

Selanjutnya pada tanggal 2 Mei 2021, balapan akan diselenggarakan di Jerez Spayol. Lalu pada 16 Mei balapan akan diselenggarakan di Le Mans Perancis.

 

Kemudian pada 30 Mei, balapan akan diselenggarakan di sirkuit Mugello. Setelah itu, balapan kembali diselenggarakan di Spanyol pada tanggal 6 Juni 2021 tepatnya di sirkuit Catalunya.

 

Lanjut pada tanggal 20 Juni, Jerman akan menyelenggarakan GP pada sirkuit Sachsenring. Dan berlanjut pada 27 Juni, dimana balapan akan diselenggarakan di Asen Belanda.

 

Pada tanggal 11 Juli, Finlandia akan menyelenggarakan GP (sebelumnya cadangan) pada sirkuit KymiRing. Lalu di 15 Agustus, Austria akan menyelenggarakan balapan di Redbull Ring.

 

Di kesempatan berikutnya, Inggris akan menyelenggarakan balapan di Silverstone pada tanggal 29 Agustus.

 

Dan pada tanggal 12 September, Aragon Spanyol akan melanjutnya serie MotoGp 2021. Seminggu berselang, San Marino akan menyelenggarakan GP di sirkuit Misano pada tanggal 19 September.

 

Di tanggal 3 Oktober, Jepang akan mengawali tour Asia dimana Twin Ring Motegi masih jadi sirkuit yang akan menghelat GP Japan.

 

Selanjutnya di pekan berikutnya, Thailand akan menghelat Gp di sirkuit Chang pada tanggal 10 Oktober.

 

Selanjutnya Australia dengan sirkuit Phillip Island akan jadi tuan rumah MotoGp pada tanggal 24 Oktober. Selanjutnya GP Malaysia akan diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober di sirkuit Sepang.

 

Dan balapan pamungkas GP 2021 rencananya akan diselenggarakan di Valencia pada sirkuit Ricardo Tormo.

 

Nah sebagai informasi, balapan yang sejauh ini ditunda adalah GP Argentina dan GP Amerika, sedangkan GP Indonesia masih berstatus cadangan.

 

Update Kalender MotoGp 2021, Gp America Ditunda, Gp Indonesia Masih Cadangan
Sumber: tmcblog.com


Jadwal ini sendiri masih belum fix dan berkemungkinan akan ada ubahan lagi, mengingat situasi dunia sekarang yang masih belum kondusif.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel