-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★


Musim Hujan Datang, Sinyal Internet Menghilang

Musim Hujan Datang, Sinyal Internet Menghilang


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kami akan sedikit ringan membahas mengenai salah satu problem kami dalam ngeblog ketika musim penghujan datang.

 

Tulisan ini bukan keluhan ataupun hujatan pada pihak manapun apalagi sampai menghujat hujan yang mana sejatinya turunnya hujan ini merupakan suatu karunia serta rezeki dari Tuhan untuk umatnya.

 

Jadi begini sob, kami menggunakan kartu internet dari provider berwarna kuning, kebetulan sebenarnya ada beberapa kendala atau problem yang kami alami.

 

Salah satu problem tersebut adalah mengenai sering tercomotnya pulsa serta sinyal internet yang kadang down bahkan membuat kami “lumpuh” dalam menulis maupun mengupload konten lainnya.

 

Saat menghubungi CS via email, Alhamdulillah masalah mengenai pulsa yang sering hilang bisa teratasi meski kami tidak dapat kompensasi seperti costumer lain.

 

Namun untuk masalah kedua yakni sinyal yang sering down, masalah ini masih belum teratasi dan jawaban dari CS cenderung kurang memuaskan.

 

Kami sempat menghubungi CS karena masalah sinyal ini, namun jawabannya adalah terlalu banyak pengguna sehingga koneksi tidak dapat optimal.

 

Wah mendengar pernyataan tersebut, tentu kami bingung harus bagaimana, sebab kuota masih terbilang banyak dan belum habis sehingga cukup sayang juga jika isi pada kartu yang lain.

 

Sekedar informasi saja, kami menggunakan Mifi atau Mobile Wifi yang masih HSDPA+, memang belum 4G, tetapi perbedaan kecepatan dengan smartphone secara umum dapat dikatakan lebih unggul Mifi HSDPA+. Mengapa demikian? ya karena Mifi ini lebih berfokus untuk koneksi internet, sedangkan smartphone dapat terbagi-bagi lagi fokusnya.

 

Catatan: pada beberapa smartphone, kecepatan internet bisa lebih besar dari Mifi.

 

Kami juga sempat melakukan pengecekan koneksi kartu via smartphone melalui jaringan 4G, tetapi tetap saja sinyal internet kurang optimal.

 

Nah meski rumah kami terkategori di kampung, tetapi rumah kami tepat berhadapan dengan tower sinyal kartu provider (meski dari provider lain haha).

 

Selain itu, rumah kami juga tidak jauh dari Kota Baru Parahyangan yang notabene lebih mudah untuk mendapatkan sinyal internet.

 

Tetapi sepertinya memang kami harus berfikir ulang untuk mengatasi hal ini, bisa dengan mengganti kartu atau pasang Wifi sekalian.

 

Jika ganti kartu sebenarnya lebih ekonomis karena pilihan paket internet jadi lebih beragam, tetapi masalahnya adalah mengganti kartu kadang merepotkan karena harus melalkukan back up beberapa data di akun sosial seperti Google, Facebook, dan lain sebagainya.

 

Sedangkan untuk pasang Wifi memang lebih powerful, tetapi kendalanya kadang lebih “boros” sebab kadang paket bulanannya terbilang mubazir (terlalu banyak).

 

Nah kurang lebih itu salah satu kendala kami saat ngeblog akhir-akhir ini, jadi mohon maaf jika belakangan dan ke depannya kami sedikit kurang up to date karena tadi, perlu waktu ekstra untuk melakukan upload dan research konten. Mohon dimaklumi ya hehe.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel